Paskah Bersama Lingkar Remaja Child Fund

KAWONA-SJ,- Perayaan Paskah yang merupakan hari kemenangan bagi umat Kristiani dimana Yesus Kristus mengorbankan diri-Nya untuk menyelematkan umat manusia dari belenggu-belenggu dosa masih terasa gaungnya walaupun sudah lewat 1 minggu. Momen Paskah masih merupakan sebuah momen indah yang masih dirayakan baik di gereja maupun di alam terbuka sebagai bentuk mensyukuri dan mengagumi ciptaan Tuhan.

Pada Minggu siang tadi, 8 April 2018 Kelompok Lingkar Remaja Chil Fund merayakan paskah bersama di Villa Pantai Kawona Sumba Barat Daya. Kegiatan perayaan Paskah ini dipandu langsung Fasilitator dari Desa Ramadana Irene yovitha Ngongo dan juga Pembina Albert M.Yunus.

Saling tukar kado antar remaja
Saling tukar kado antar remaja

Matheus Dama Lere, S.Pd yang menjadi pembawa materi dalam perayaan paskah bersama dengan thema “Membangun Solidaritas Demi Keutuhan Ciptaan” ini mengajak  remaja-remaja  diajak menghayati makna Paskah dalam tindakan nyata, dalam perubahan sikap remaja, dalam aspek pendidikan, pergaulan, keluarga dan Gereja.

Lebih lanjut Matheus mengatakan pada jaman sekarang ini banyak remaja yang mengabaikan nilai solidaritas dan hanya mengutamakan kegiatan yang bersifat hura-hura sesuai kenikmatan mereka, sementara tuntutan masa depan terus menuntut mereka berperan aktif sebagai pembawa terang bagi sesama atau orang lain.

“intinya remaja dapat sadar dan mulai bangkit dari ketertinggalan untuk masa depan dengan berlandaskan Iman” ungkapnya.

Albert M.Yunus SID sebagai Pembina dalam arahannya ingin memperkuat kapasitas orang muda yang ada di desa dampingan dalam mengembangkan solusi terhadap masalah yang sering dihadapi didesanya dalam kaitan dengan kebencanaan untuk membuat solusi yang inovatif.

Alber M. Yunus Berdiri saat memberi arahan dalam perayaan Paskah Bersama

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan orang muda tentang kegiatan lingkar remaja dan juga meningkatkan kapasitas remaja sebagai fasilitator lingkar remaja di forum orang muda” tuturnya.

Baca Juga :   Wabup Jhon Lado Minta Masyarakat Desa Tanarara Jaga dan Pelihara Sarana Air Bersih

Disela-sela kegiatan saat diwawancari oleh media SJ,  fasilitator desa Ramadana Irene Yovitha Ngongo mengatakan bahwa kegiatan Paskah bersama lingkar remaja bertujuan agar semua peserta dapat menghayati misteri Paskah Kebangkitan Yesus Kristus dengan kaitannya dengan Iman, sehingga peserta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan dan juga mampu bangkit dari ketertingalan untuk menatap masa depan.

Perayaan Paskah Bersama ini juga dilakukan dengan berbagai macam kegiatan setelah penyampaian materi Paskah  Bersama ini. Selain itu juga adanya  tukar kado antara anggota Chil Fund. Tukar kado dan permainan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota.

Pantauan media SJ, kegitaan Paskah Bersama ini berlangsung meriah karena semua peserta yang berjumlah 35 orang terlibat aktif dan kegiatan ini diselingi berbagai permainan yang bernuansa Paskah (EB),-