OPERASI RANAKAH 2021 AKAN DILAKSANAKAN SELAMA 14 HARI

Tambolaka- SJ………….. Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas ditengah Pandemi COVID-19,  Polri akan melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra Ranakah 2021 selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 15 s/d 28 November 2021  secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH.,SIK.,MH, memimpin apel gelar pasukan operasi Ranakah 2021

Bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Laura Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),  Senin (15/11/2021) Pukul 08.00 Wita,  Polres SBD gelar apel Operasi Zebra Ranakah-2021.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan S.H., S.I.K., M. H. pimpin apel gelar pasukan yang didampingi Wakapolres Kompol Yosef Taus Tilis bersama Kasat Pol PP Kabupaten SBD, Drs. Samuel Pakereng, M.Si, Wadanyon C Pelopor SBD,  AKP Sigit Wahyu Afrianto, S.I.K.,M.H, Danki Kompi C Pelopor SBD, serta PJU Polres dan gabungan personel serta instansi terkait.

Dalam sambutannya  Kapolres SBD mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari  meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk sehingga memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan.

Dari moderenisasi transportasi tersebut Polisi Lalu Lintas terus berupaya untuk mencegah terjadinya kecelakan dengan dipedomani program Kapolri yang disebut “Presisi” yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan,  sesuai amanat Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang mencakup keseluruhan dalam memberi keamanan, kenyaman dan ketertiban serta meminimalisir tingkat kecelakaan dalam berkendaraan.

“Opersi Zebra ini merupakan jenis Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan Preentif, Preventif dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Prokes di masa Pandemi COVID-19” ungkap Sigit.

Baca Juga :   Kodim 1613 Sumba Barat Bersihkan Masjid Baitur Ridwan Waikabubak

Akhir kata Kapolres mengatakan harapan kedepan melalui kegiatan operasi tersebut, dapat memberi nilai yang baik di mata masyarakat dengan membudayakan tertib berlalu lintas dan meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi. *** (Octa/002-21),-