Mentan Yasin Limpo Kunker Perdana di Sumba Tengah

Waibakul-SJ………  Menteri Pertanian Dr. H Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Tengah serta meninjau lokasi Food Estate seluas 5 hektar yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah di desa Umbu Pabal Kecamatan Umbu Ratunggay Barat Sumba Tengah provinsi NTT, Selasa (22/09/20).

Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu (kiri) menyambut Menpan RI Syahrul Yasin Limpo (kanan) saat kunker di Makatul Sumba Tengah

Turut hadir mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH, Wakil Gubernur NTT Drs.Yoseph Nai Soi, Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K.Limu, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole,Wakil Bupati SBD Marthen Ch.Taka,S.IP, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T.M, tr(han), Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,SIK.M.H, Dirjen Kementrian Pertanian RI, Staf Ahli Setda NTT Drs.Samuel Pakereng,M.Si, Pimpinan OPD se-Sumba, Pimpinan BUMN, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK.

Menpan RI dikenakan pakaian adat Sumba Tengah

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K.Limu dalam sambutannya mengucapkan limpah terima kasih kepada Menteri Pertanian bersama rombongan yang telah hadir di Kabupaten Sumba Tengah. Upaya menekan angka kemiskinan program rumah mandiri bagi keluarga miskin, perluasan air bagi masyarakat bersih, pemberian beasiswa kepada mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu maka secara seirus membatu program pengembangan Food Estate dan TJPS.

Bupati menjelaskan  Sumba Tengah sangat membutuhkan asistensi anggaran, teknologi untuk pengembangan Food Estate dan TJPS.  Bupati Paulus juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan semoga dalam kehadiran Menteri Pertanian ini membawa berkat tersendiri bagi Kabupaten Sumba Tengah.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT Drs. Yoseph Nai Soi mengatakan terima kasih atas kehadiran Menteri  Pertanian di NTT khususnya di Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga :   TEMU KADER GMKI TAMBOLAKA DENGAN SENIOR

“Ini untuk membangkitkan semangat gelora masyarakat Sumba Tengah, mari kita bangkitkan pertanian dan masyarakat menjadi sejahtera serta masyarakat tidak mengalami kelaparan”ungkapnya.

Wagub juga menghimbau kepada masyarakat Sumba Tengah agar dengan adanya kegiatan Food Estate ini tidak hanya 5 hektar saja dan harus menanam sebanyak 5000 hektar. Terima kasih atas bantuan Menteri Pertanian.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian RI  Dr. H Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H..mengatakan Alhamdulillah saya berada disini bersama para Dirjen Kementerian Pertanian untuk memberi dukungan masyarakat Sumba Tengah dalam kegiatan peninjauan lokasi Food Estate ini.

“Semoga kita cepat melewati musibah penyebaran Covid-19 dan saya sangat bersyukur bisa hadir disini, bisa berada bersama masyarakat Sumba Tengah dan mari kita benahi Pertanian kita agar bangsa ini semakin kuat, karena pertanian ini merupakan tanggung jawab kita semua” tuturnya.

Labih jauh Menpan mengatakan kita semua yang ditunjuk oleh negara, harus bisa amanah terhadap kepercayaan masyarakat dan kedepan tugas kita masih banyak.  Pertanian itu menjanjikan rakyatnya untuk sejahtera, oleh karena demikian, mari kita sejahterakan para petani kita.

“Saya ingin petani Sumba Tengah sukses serta harus dihadirkan pengairan yang layak dan saya akan membantu menambahkan beberapa item yang diperlukan oleh petani, seperti traktor, pengairan dan peternakan babi” tutur Yasin.*** (Yunia),-