Memperingati HUT Infanteri Ke-73, Kodim 1613/Sumba Barat Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Waikabubak-SJ…….  Komando Distrik Militer (Kodim) 1613/Sumba Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat dan Polres Sumba Barat beserta instansi terkait melaksanakan serbuan Vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Infanteri Ke-73 serta untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bertempat di Makodim 1613/Sumba Barat Jln. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Sabtu (18/12/21).

Serbuan vaksinasi massal COVID-19 oleh Kodim 1613/Sumba Barat dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Infanteri ke-73. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan mendukung tercapainya target Vaksinasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1613/Sumba Barat,  Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int menyampaikan  Kegiatan yang  digelar ini yakni serbuan vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat sekaligus dengan menyambut HUT Infanteri Ke-73 dan mendukung capaian target vaksinasi.

“Saya berharap kepada masyarakat yang belum di menerima vaksinasi agar ikut agar tercapainya target Vaksinasi dan Indonesia bebas COVID-19″ ujarnya.

Dandim juga menjelaskan, pada hari ini disediakan Vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pjzeer untuk warga masyarakat menerima vaksin COVID-19 tahap pertama dan kedua. Kendati demikan ada beberapa yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi, karena tidak memenuhi syarat untuk divaksin karena berbagai faktor.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen Kodim 1613/Sumba Barat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mendukung capaian target vaksinasi” ujar Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan menjadikan imun masyarakat lebih kuat, sehingga dapat mengurangi risiko penularan COVID-19 dan juga kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik. Pada kegiatan Vaksinasi massal Kodim 1613/Sumba Barat bagi masyarakat kurang mampu juga diberikan bingkisan berupa beras, diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat pada masa pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Baca Juga :   HUT SATPAM KE-39 DIGELAR DI SELURUH INDONESIA

Pantauan media hadir pula dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK.,MH, Kadiskes Sumba Barat drg. Bonar B. Sinaga,M.Kes, Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto, SE.,M.IP, Para Vaksinator dan Para Perwira Staf dan Anggota Kodim 1613/Sumba Barat beserta masyarakat penerima vaksin. *** (Yunia/004-21),-