Mayjen TNI Sapriadi Tinjau Pembagian BLT Minyak Goreng di Kodim 1613/Sumba Barat

Waibakul-SJ…… Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si. meninjau pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng oleh Kodim 1613/Sumba Barat, yang bertempat di Gedung Alfa Omega, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (13/6/2022).

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Sapriadi melihat secara langsung proses pemberian bantuan tersebut dan berbincang-bincang dengan masyarakat penerima manfaat untuk memastikan bantuan tersebut sampai dan tidak ada potongan.

Mayjen TNI Sapriadi menuturkan, bantuan ini merupakan program pemerintah yang diperuntukkan bagi pedagang kaki lima dan warung kecil sebesar Rp. 300.000 yang disalurkan melalui Kodim 1613/Sumba Barat.

“Program ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian,” tutur Aster Panglima TNI didampingi Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int.

Sebelumnya Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) sudah diberikan langsung kepada masyarakat sebesar Rp. 600.000, kemudian kembali Bapak Presiden memerintahkan TNI untuk membantu menyalurkan BLT Minyak Goreng sebesar Rp. 300.000.

“Selain BTPKLWN, diberikan juga BLT Minyak Goreng yang diberikan selama tiga bulan yakni bulan Mei, Juni dan Juli, dimana satu bulannya sebesar Rp. 100.000 yang diberikan sekaligus sebesar Rp. 300.000,” terangnya.

Bantuan ini untuk membantu perekonomian masyarakat yang mana pada bulan-bulan lalu harga minyak goreng mengalami kenaikan.

“Harapannya bantuan ini diterima langsung oleh masyarakat tanpa ada pemotongan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang sudah masuk dalam aplikasi melalui pengecekan data, apakah masyarakat tersebut pernah menerima bantuan sebelumnya,” ujar Mayjen TNI Sapriadi.

“Dengan tertibnya kegiatan ini, semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya untuk menambah modal usaha ataupun dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat, Dimanapun Bertugas Selalu Berikan Inovasi yang Membangun Institusi Polri

Sebagai informasi, Kodim 1613/Sumba Barat mendapatkan kuota sebanyak 20.000 penerima manfaat untuk Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng yang sebelumnya terdata telah menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022. *** (Red/001-22).-