Marthen Christian Taka Lantik 10 Orang Pejabat Eselon II/B

Suara Jarmas….. Wakil Bupati Marthen Christian Taka, S.IP., melantik 10 orang pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II/B lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)  di aula kantor bupati Puspem Kadula, Desa Kadipada Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Jumat (6/1/2023).

Hadir dalam acara pelantikan pejabat eselon II/B tersebut Sekda SBD, Fransiskus Adilalo, S.Sos., Asisten Sekda, pimpinan-pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. Pelantikan pejabat eselon II/B berdasarkan SK Bupati No: BKPSDM.821/5/SBD/I/2023 tanggal 4 Januari 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil pada jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II/B lingkup pemerintahan kabupaten Sumba Barat Daya.

Dalam arahannya Wakil Bupati (Wabup) Chris Taka mengatakan, pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah. Pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan antara dalam menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program pimpinan pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Pejabat pimpinan tinggi Pratama harus harus mampu mencerna mengolah mengelola dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja pemerintah” ungkap Wabup Chris Taka.

Lebih lanjut Chris Taka menuturkan, dalam rangka penataan pegawai negeri sipil pemerintah SBD melakukan percepatan pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah serta dalam rangka pengembangan karir melalui rotasi atau mutasi.

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., (kanan) saat menandatangani Pakta Integritas pejabat terlantik

Chris Taka menegaskan, kepada para pejabat yang mengalami rotasi karena tuntutan kondisi organisasi saya berharap untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan segera menyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru identifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja urai dan cari alternatif solusi serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih optimal.

Baca Juga :   KLOIT TEY SERAN MENGECAM DODI DAN TIM YANG MENGANULIR DIRINYA SEBAGI LIURAI KE VX

“Jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya. Saya harap saudara menyadari itu dan melaksanakan tugas jabatan secara maksimal dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mari bersama-sama kita tingkatkan prestasi dan kinerja kita agar sasaran pembangunan daerah dapat dicapai dengan baik” tegasnya.

Adapun pejabat eselon II/B yang dilantik adalah: Drh. Oktavianus Dapadeda, M.Si., sebagai  Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah; Drs. Agustinus Pandak sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan; Jeremia Tanggu, S.Sos,  sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Enos Eka Dede S.Sos, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Samuel Boro, ST  sebagai Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah; Rikardus Holo Kondo, SH, sebagai  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Vincentius Kaka, S.Th, sebagai Kepala Dinas Perikanan; Ir. Herman Gono Ate,  M.Si., sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Rovinus Dari Kaleka, SP,  sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan; dan Ir. Yohanes Frianus Tuka sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. *** (Octa/02-23).-