LAKA LANTAS DI KEREROBO YANG BERUJUNG MAUT

Tambolaka-SJ …………….Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi lagi Sumba Barat Daya (SBD). Jumat sore (17-01-2020) terjadi tabrakan maut antara kendaraan  Mitsubishi Truck Tangki  Pol S 8560 JF dengan sepeda motor Yamaha Mio Sporti DK 5428 WF, sekitar pukul 18:30 Wita, di Jalan Raya Jurusan Waitabula-Kodi,  Kererobo, Desa Weelonda,  Kecamatan  Kota Tambolaka SBD.

Menurut keterangan saksi mata Vinsensius,  (28) Kondektur  dan  Bonivasius Natara, (35), Tenaga Kontrak/ Pol. PP, SBD, pada hari Jumat Tanggal 17 Januari 2020 sekitar jam 18:30 Wita, telah terjadi kecelakaan tabrakan jalan raya Jurusan Waitabula-Kodi,  Kererobo, Desa. Weelonda,  Kec. Kota Tambolaka, SBD  yakni Mitsubishi Truck Tangki  No Pol S 8560 JF yang dikemudikan oleh ARNOL SELA  Vs Sepeda Motor Yamaha Mio Sporti DK- 5428- WF,  yang dikendarai oleh korban atas nama Samuel Winyo Katupu.   

Kronologisnya, kendaraan Mitsubishi Truck Tangki  No. Pol S 8560 JF melaju dari arah Weetabula menuju ke Jalur Kodi dan sesampainya di TKP kendaraan Mitsubishi Truck Tangki  No. Pol S 8560 JF melambung kendaraan yang ada didepannya dan bertepatan dengan itu datang dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai oleh korban sehingga terjadinya tabrakan dan mengakibatkan korban mengalami luka- luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Karitas Weetabula untuk mendapatkan perawatan medis, dan tidak lama kemudiaan korban dinyatakan meninggal dunia oleh para Medis RS Karitas Wetabula.

Selain korban yang meninggal dunia di Rs. Karitas kerugian lain yang dialami adalah 1 truk tengki rusak ringan dan 1 unit motor mio sporti rusak berat. Korban meninggal dunia diketahui atas nama  Samuel Winyo Katupu 36 tahun agama Kristen Protestan berlamat di Rangga Roko Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka SBD.

Baca Juga :   DANREM 161/WS KUNKER KE KODIM 1629/SBD

Kecelakaan lakalantas ini yang ditangani oleh Polsek Loura  ini langsung dialihkan ke Polres Sumba Barat mengingat Polres SBD masih baru dan kelengkapan sarana administrasi yang belum lengkap.

Kapolsek Loura Kompol I. Ketut Mastina, S.Sos yang dihubungi media Sabtu (18-01-20) melalui telepon membenarkan adanya kejadian laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolsek Loura Kompol I. Ketut Mastina, S.Sos (tengah) saat mengikuti kegiatan di desa Watu Kawula

“Kasus langsung kami limpahkan ke Polres karena lakalantas ini mengakibatkan korban meninggal dunia, demi kelancaran proses penanganan masalah tersebut serta  masalah Jasaraharja,  kasus akan diambil alih oleh Polres SBD/SB diperkirakan Sabtu, 18-01-2020 ini tim penyidik Polres akan turun ke lokasi. Supir truck tanki dalam tahanan kami saat ini beserta barang bukti” ungkapnya.

Dipantau oleh media ini korban sudah dibawa kerumah duka di Rangga Roko pada pukul 20.25 Wita untuk disemayamkan sambil menunggu keluarga dari Kodi Utara. Korban meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang putri. Putri pertama kelas 3 SD sedangkan putri kedua baru berusia 4 bulan. *****

Liputan: Team-SJ,-