KORAMIL 1629-02/KODI BANTU MASYARAKAT KORBAN BENCANA ALAM PUTING BELIUNG

Suarajarmas.com – Koramil 1629-02/Kodi ikut membantu masyarakat korban bencana alam angin putting beliung di Desa Ate Dalo Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Sabtu (29/4/2023).

Danramil 1629-02/Kodi, Kapten Cba. Yan Karel Dedi Mete, memberikan bantuan sembako bagi para korban yang terkena musibah dan sekaligus melayat ke rumah keluarga korban yang meninggal dunia.

“Akibat dari bencana angin puting beliung ini total 4 orang meninggal dunia, 3 orang meninggal di tempat, 1 orang meninggal di Rumah Sakit, serta 2 orang masih di rawat dan 2 orang lagi dirawat oleh keluarganya” ungkap Danramil Kapten Dedi Mete kepada media ini.

Danramil 1629-02/Kodi, Kapten Cba Yan Karel Dedi Mete (kanan) saat memberikan bantuan pada korban bencana puting beliung

Dedi Mete menambahkan bantuan sembako dari Koramil 1629-02/Kodi untuk membantu meringankan beban para korban bencana, karena setelah rumahnya hancur total, kebutuhan pokoknya menjadi terganggu karena semuanya ikut rusak akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Kapten Dedi Mete berharap agar peristiwa bencana ini, kita terima dengan lapang dada karena merupakan bencana alam yang tidak bisa dihindari. Manusia tidak pernah menginginkan adanya bencana ini.

“Kita berharap akan ada uluran tangan dari pihak-pihak lain selain Pemerintah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah” tambahnya.

Dirinya menjelaskan sejak awal kejadian pada Jumat kemarin, pihaknya melalui Babinsa yang bertugas sudah turut serta melakukan evakuasi dan membantu para korban  yang tertimpa bencana.

“Data terakhir yang kami himpun ada 24 buah rumah yang roboh rata dengan tanah, sedangkan 5 buah lainnya rusak ringan. Angin puting beliung menimpa rumah warga yang tersebar di 3 desa yaitu desa Ate Dalo, Homba Rade dan Tanjung Karoso, Kerusakan paling banyak di Desa Ate Dalo” pungkasnya. *** (Octa/002-23).-

Baca Juga :   MANGROVE PENGHALANG ALAMI BADAI DAN BANJIR