Kodim 1613/Sumba Barat Launching Penyaluran Bantuan Tunai Bagi Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan

Waikabubak-SJ………  Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S.Hub.Int, Launching Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 Kodim 1613/Sumba Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula terbuka Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Jumat (8/4/22) .

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sumba Barat Bapak Yohanes Dade,SH, Ketua DPRD Sumba Barat Drs Domingus Ratu Come, Kapolres Sumba Barat diwakili Kabagops AKP Made Mudana, Kejari diwakili Kasi Pidum dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Waikabubak.

Penyaluran Bantuan Tunai ini untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat dengan alokasi sebanyak 20.000 org meliputi wilayah Kabupaten Sumba Barat 10.000 org dan wilayah Kabupaten Sumba Tengah 10.000 org dengan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) per orang.

Pada kegiatan Launcing penyaluran BTPKLWN Bupati Sumba Barat, Dandim 1613/Sumba Barat, Ketua DPRD Sumba Barat di ikuti unsur Forkopimda memberikan secara simbolis bantuan kepada lima orang penerima manfaat.

Dalam sambutannya Dandim 1613/Sumba Barat mengatakan hari ini kita melaunching penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang berada di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

“Hari ini merupakan hari pertama penyaluran BTPKLWN di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat sebanyak 20.000 org  kepada penerima manfaat di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah” Kata Dandim.

Bantuan ini merupakan bantuan kepada pedagang kaki lima, pemilik warung kecil dan nelayan (BTPKLWN) yang merupakan bantuan Pemerintah melalui TNI khususnya Kodim 1613/Sumba Barat untuk di salurkan guna membantu modal usaha akibat Pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Pastikan Penyebab Kematian Almh ANI, Tim Forensik Polda NTT dan Polres SBD Lakukan Ekshumasi

“TNI atas perintah langsung Bapak Presiden RI kepada Panglima TNI diminta untuk menyalurkan bantuan langsung tunai dengan harapan bisa bermanfaat untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga dimasa pandemi” Pungkas Dandim letkol Czi Rahadian Firnandi.

Sementara itu Bapak Yakop Moto Dunga pedagang Ayam Potong di Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak salah satu penerima bantuan sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha dagang saya”, Ucap Bapak Yakob.

Untuk diketahui penyaluran BTPKLWN TNI di wilayah Kodim 1613/SB dimulai tanggal 8 sampai dengan 28 April 2022, tempat penyaluran wilayah Kabupaten Sumba Barat di Makodim 1613/SB dan Kabupaten Sumba Tengah di mulai tanggal 9 April 2022 di Koramil 1613-03/Katikutana masing-masing sebanyak 500 org tiap hari. *** (Yunia/004-22),-