Kodim 1613/SB Bersama Paguyuban Mustika Jaya Gelar Baksos Khitanan Massal

Waikabubak-SJ………. Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) khitanan massal, yang diselenggarakan di Aula Makodim, Jl. Gajah Mada, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (26/03/2022). 

Komandan Kodim 1613 Sumba Barat  Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial khitanan massal tersebut dilaksanakan mewujudkan kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mempererat silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Khitanan massal yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Rahadian mengatakan, bahwa dalam selama pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Dandim, selain sebagai bentuk bakti sosial, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada panitia Paguyuban Mustika Jaya yang membantu dan mengarahkan hingga terlaksananya kegiatan bakti sosial dalam acara khitanan massal ini merupakan kegiatan yang sangat mulia,” tambahnya.

Dandim berharap, kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi milenial penerus bangsa, agar di masa yang akan datang, dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.

“Kami TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu, melayani dan bekerjasama dengan seluruh lapisan dan komponen masyarakat untuk membangun Kabupaten Sumba Barat lebih baik dan lebih maju lagi,” tutup Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Sebanyak 96 anak usia 4 tahun sampai 20 tahun ikut melakukan Khitan atau Sunat yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga :   HADAPI PEMILU 2024, PPP LAKUKAN PEMBENAHAN PENGURUS DPC

Kegiatan ini juga disaksikan jajaran pemerintah Kabupaten Sumba Barat, yakni jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat. Secara teknis kegiatan Khitanan massal dilakukan tim medis yang berjumlah 37 org terdiri dari RSUD Waikabubak, Puskesmas Puuweri, Puskesmas Weekarou, Puskesmas Kabukarudi dan Puskesmas Padediwatu bersama Posyankes Kodim 1613/Sumba Barat dipimpin Kadiskes Sumba Barat drg. Bonar B. Sinaga, M.Kes.

Kegiatan bakti sosial khitanan massal kerjasama Kodim 1613/Sumba Barat bersama Paguyuban Mustika Jaya Sumba Barat, adalah sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat. *** (Yunia/004-22),-