Kapolres Sumba Barat: Laksanakan Ritual Pasola Hanya Libatkan Para Rato Tetap Ikuti Prokes

Waikabubak-SJ……. Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto  menegaskan bahwa dalam acara ritual adat Pasola,  kami tidak akan memberikan izin yang bersifat keramaian dan kerumunan massa. Hal tersebut dikatakan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,M.H kepada media ini disela-sela rapat koordinasi terkait ritual adat Pasola Kamis,(14/01/2021).

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,M.H menyampaikan,  terkiat dengan pelaksanaan kegiatan Adat Pasola di tahun ini dengan situasi yang sangat memperihatinkan yaitu masih dalam masa Pandemi Covid-19 yang sampai pada saat ini terus mengalami peningkatan diwilayah Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,M.H juga menyampaikan dalam kegiatan Adat Pasola ini Kami dari pihak keamanan Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat sekali lagi dengan hormat,  kami mohon maaf dikarenakan saat ini masa pandemi Covid-19 yang masih meningkat diwilayah Sumba Barat,  dalam acara adat Pasola kami tidak mengeluarkan ijin yang bersifat keramaian ataupun kerumunan masyarakat dalam jumlah yang besar apalagi diwilayah yang kita cintai ini masih dalam masa Pandemi Covid-19  

“Akan tetapi Kami menyarankan ritual ini tetap dilaksanakan dengan secara simbolis yang dilaksanakan oleh para Rato tanpa melibatkan orang banyak dengan mematuhi protokol kesehatan”ungkap Irwan.

Untuk itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat  agar selalu mematuhi protokol kesehatan selalu mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,dan tidak melakukan keumunan. *** (004/SJ/21).-

Baca Juga :   FORUM PEMUDA KOTA WAINGAPU & KAMBERA TERBENTUK