Kapolres Sumba Barat Hadiri Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Agama Islam

Waikabubak-SJ……… Depertemen Agama melaksanakan kegiatan Pembinaan Penyuluhan Agama Islam dengan tema “Pengarustamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan” tingkat Kabupaten Sumba Barat tahun 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Depertemen Agama Kabupaten Sumba Barat Bulla Galu, Spd. Msi. Rabu (18/5/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Kasi Pendidikan dan Bimas Islam Ustad Ahmad Rubaya l, S.Ag serta seluruh penyuluh Agama Islam Kabupaten Sumba Barat.

Banyak hal yang menjadi penyampaian oleh Kepala Depertemen Agama yakni mengajak seluruh penyuluh Agama untuk memberikan pehaman yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya nilai Agama dalam kehidupan sehari – hari dimana dapat berdampak positif pada Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan agar kita semua saling menjaga satu sama lain dalam kehidupan beragama serta menjunjung tinggi semangat toleransi sebagai langkah awal dalam mengantisipasi adanya perpecahan antar Umat Beragama. Mari kita memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada masyarakat terkait paham radikalisme dan intoleran sehingga masyarakat dapat memahami dan tidak mudah terpapar akan paham – paham tersebut, tambah Kapolres.

Melalui Bhabinkantibmas, kami dari pihak Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat juga terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemahaman Keagamaan serta nilai-nilai toleransi maupun wawasan Kebangsaan sebagai langkah antisipasi hadirnya paham radikal yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Mari kita jaga wilayah kita dengan keharmonisan dan toleransi yang sudah berjalan baik selama ini, jangan berikan ruang bagi paham radikal hadir diwilayah kita” pungkas AKBP Agung. *** (Yunia/004-22).-

Baca Juga :   KPK Dorong Penertiban Piutang Pajak dan Aset Daerah Sumba Barat