Kapolres Sumba Barat, Dimanapun Bertugas Selalu Berikan Inovasi yang Membangun Institusi Polri

Waikabubak-SJ……… Mutasi dan serah terima jabatan merupakan hal lumrah yang terjadi di lingkup institusi Polri, baik itu bagi personel yang berpangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., pimpin langsung prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) dilingkup Polres Sumba Barat yang digelar pagi Jumat (10/12/21).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Pasola Mapolres Sumba Barat  dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sumba Barat, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari serta seluruh personel Polres Sumba Barat.

Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni, Wakapolres Sumba Barat Kompol Yulius Ola digantikan oleh Kompol Ibrahim S.H., dan Kapolsek Katikutana Kompol Ibrahim S.H., digantikan oleh AKP Anak Agung Kompiang Yuliantara.

Upacara sertijab tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor: ST/816/XI/KEP/2021 tanggal 28 November 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para perwira yang telah menduduki jabatan baru dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berterimakasih kepada Wakapolres, Kabag Ren dan Kapolsek Katikutana yang telah bekerja sama dengan saya selama ini” ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan juga  mutasi dan serah terima jabatan di lingkup Polri sudah menjadi hal biasa yang sering kita laksanakan, semua anggota Polri pasti akan merasakan hal tersebut.

“Kepada pejabat yang melaksanakan sertijab hari ini, saya mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diberikan oleh pimpinan, semoga amanah dalam melaksanakan tugas kedepan,”ujarnya.

Kapolres  juga mengajak kepada seluruh personelnya untuk menjaga moralitas dan kekompakan mulai dari unit terkecil sampai ke tingkat pimpinan tertinggi.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Paskah, Kapolres Sumba Barat Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

“Saya harap kepada seluruh Perwira Polres Sumba Barat, jadilah pemimpin yang bijaksana serta bisa menjadi contoh yang baik terhadap personel maupun masyarakat,” tandasnya.

Terakhir dirinya berharap kepada Perwira yang disertijabkan, dimanapun tempat bertugas untuk selalu memberikan inovasi dan trobosan yang membangun bagi institusi Polri serta selalu mejalankan program bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. *** (Yunia/004-21),-