Kapolres SBD Beri 3 Penekanan Sebelum Pelaksanaan Pasola

Kodi-SJ………… Kapolres Sumba Barat Daya (SBD) AKBP Sigit Harimbawan ,S.H.,S.I.K.,M.H., beri tiga penekanan pada masyarakat sebelum pelaksanaan budaya Pasola yang akan berlangsung pada bulan Februari atau Maret mendatang.

Sigit Harimbawan yang ditemui awak media disela-sela kunjungannya memberikan bantuan sembako dan motivasi  pada warga masyarkat korban kebakaran di Parona Baroro Desa Waikaninyo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (17/1/22), mengatakan, terkait dengan kegiatan Pasola yang kemungkinan dilaksanakan pada bulan Februari ataupun bulan Maret 2022 ini, pihaknya memberikan 3 penekanan yang perlu diperhatikan oleh masyarakat demi keamanan, kenyamanan dan kesehatan masyrakat.

“Kami dari Kepolisian Resort Sumba Barat Daya menghimbau untuk kegiatan Pasolan nanti ada 3 penekanan yaitu pertama untuk para warga yang akan mengikuti kegiatan pasola dilarang untuk mengkonsumsi minuman keras” ungkapnya.

Kemudian yang yang kedua masyarakatb juga dilarang untuk membawa senjata tajam dan  sebagainya,  dan yang ketiga diwajibkan bagi warga yang akan menyaksikan atau main Pasola, wajib untuk menunjukkan vaksin dosis kedua.

Dengan mematuhi 3 penekanan dari Polres SBD ini, diharapkan pelaksanaan Pasola mendatang dapat berlangsung aman dan nyaman serta menekan penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini sudah muncul varian baru Omicron. *** (Octa/002-22),-

Baca Juga :   Kapolres dan Dandim Sumba Barat Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas