Kapolres Kupang Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kapolsek Fatuleu

Kupang-SJ………  Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., memimpin serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Polres Kupang, Senin (28/3/22).

Pejabat yang dilantik dan diserah terimakan yakni Waka Polres Kupang dari Kompol Djemy Gae Lomi ke KOMPOL Tri Joko Bintoro, S.Sos (sebelumnya Auditor Itwasda Polda NTT).

Kabag Ops dari AKP Osman Hendaru (pindah menjadi Kabag Sumda Polres TTU) ke pejabat baru AKP Yulianus Lau (sebelumnya Kabag Ren Polres Rote Ndao).

Selanjutnya Kasat Samapta dari pejabat lama IPTU  I Ketut Suardana (pindah menjadi Kasi Propam Polres Sabu Raijua) ke pejabat baru IPTU  Ivans Drajat, SIK (sebelumnya Pama Yanma Polda NTT).

Kapolsek Fatuleu dari pejabat lama IPTU Marthen Lasiko ke pejabat baru IPDA Muslikhan Sara, SM (sebelumnya KBO Sat Lantas Polres Kupang).

Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, mengingatkan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi dan pembinaan karier dan memperlancar kaderisasi kepemimpinan.

Kapolres menyebutkan kalau situasi Kamtibmas di Kabupaten Kupang saat ini sangat kondusif tetapi anggota diingatkan tetap meningkatkan kinerja agar mengantisipasi tindakan kriminal.Kita perlu merespon semua kerja kita dengan peningkatan kinerja,” ujar Kapolres Kupang.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini menyebutkan kalau penambhan personil dan sarana prasarana di Polres Kupang belum seimbang dengan kendala yang dihadapi.

Untuk itu dibutuhkan optimalisasi dengan meningkatkan kemampuan yang dimiliki.Harus kerja profesional dan pejabat agar dijabarkan dalam pelaksanaan tugas;” ingat Kapolres.

Kapolres minta agar pejabat harus memimpin anggota dengan tegas tetapi humanis. “tegas tidak harus arogan tapi harus berorientasi pada prestasi, humanis harus dilakukan dengan hati tulus,” tegas Kapolres Kupang.

Bagi pejabat yang baru diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan harus melakukan inovasi baru untuk peningkatan kinerja organisasi.Diingatkan pula bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan terus mengancam aktivitas.

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat Hadiri Peresmian Pompa Hidram Kodim 1613/SB

“Tetap tertib dan taati protokol kesehatan, teruslah berbuat baik karena baik menjadi orang penting tapi jauh lebih penting menjadi orang baik,” pesan Kapolres Kupang.

Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat baru dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan dan penandatangan berita acara dan pakta integritas oleh pejabat baru disaksikan Kapolres Kupang. *** (Nardo/017-22),-