Kades Nabutaek Sambung Hidup Elisabet Penderita Kanker Payudara

Malaka-SJ………… Kepala Desa Nabutaek, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sambung hidup Elisabet Tefa, seorang ibu berusia 63 tahun penderita kanker payudara.

Kepala Desa Nabutaek, Korinus T. Nabutaek (tengah) memberikan bantuan sembako pada keluarga Mama Elisabeth

Elisabet sudah 3 tahun menderita kangker payudara, kini  bersama sang suami Agus Bani (68) tinggal di gubuk yang sudah tidak lagi terurus.

Mama Elisabeth sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah baik dari Desa maupun Kabupaten. Sebab saat ini, Ia sudah tidak terurus secara medis maupun perawatan menggunakan ramuan obat kampung. Saat ini Elisabet Pasrah kapan dijemput ajal.

Terpantau oleh media ini,  Kamis (14/10/21)  Kepala Desa Nabutaek, Korinus T. Nabutaek memberikan bantuan  sembako kepada mama Elisabrt Tefa berupa beras 20 Kg, Supermi 1 dos dan minyak goreng 1 jerigen.

Kepada media ini Korinus menyampaikan, bantuan tersebut dari pemerintah Desa Nabutaek kepada Ibu Elisabet Tefa yang kini sudah bertahun-tahun  menderita penyakit kangker payudara.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Malaka dalam hal ini Dinas Sosial melihat bantuan yang saya berikan kepada Ibu Elisabet. Minimal ada perhatian dari pemerintah sehingga ibu ini bisa secepatnya mendapatkan penangan mendis ” ungkap Korinus.

Korinus menjelaskan, bantuan tersebut bukan segalanya, namun ini adalah langkah upaya membangkitkan semangat bagi ibu Elisabet untuk tidak banyak beban dengan musibah yang diderita saat ini.

Ia menyampaikan, sebelumnya sedah ada pemerhati dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Malaka, Fransiskus Xaverius Taolin (Ans Taolin) bersama medis yang sudah berkunjung dan berupaya untuk kesembuhan Ibu Elisabet Tefa.

“Kami mencoba mendekatkan pelayanan lebih dekat melalui bantuan ini. Semoga Ibu cepat mendapatkan penanganan medis dan kembali sehat”  ungkap mantan aktivis GMNI itu.

Baca Juga :   BPBD Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran

Disampaikan, sebenarnya Ibu Elisabet  bersama keluarga sudah mendapatkan bantuan rumah layak huni dari pemerintah Desa Nabutaek, numun terkendala Corona Virus Desiase  2019 (COVID-19). *** (Viki/017-21),-