Jelang HUT ke-77 RI, Pemkab Sumba Timur Salurkan Bantuan Sembako Untuk Panti Asuhan

Waingapu-SJ…….. Menjelang perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemkab Sumba Timur menyalurkan distribusi bantuan sembako bagi setiap Panti Asuahan di Kota Wangapu Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur.

Program ini merupakan  tanggung jawab Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur bersinergi dengan instansi mitra kelembagaan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur bersam Anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumba Timur, Ketua Ikatan Adyakasa Dharma Kartini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumba Timur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1601 Sumba Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Timur, Ketua Dharma Yuki Kartini Cab. Sumba Timur, Ketua Bayangkari Cab. Sumba Timur, Ketua Jalasenastri Cab. Sumba Timur dan Ketua Kwartir Pramuka Cab. Sumab Timur.

Instruksi Bupati Sumba Timur yang diwakili oleh Sekda Sumba Timur selaku Ketua Panitia pelaksana HUT Ke-77 RI, Umbu Namu Nadamu menyampaikan bahwa menjelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,  mari kita menyambut dengan hati gembira dengan mengimplementasikan rasa kemanusiaan yang saling membatu dan peduli untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

Namu Nadamu mengatakan bahwa pentingnya bagi kita untuk mengenang jasa para pendahulu sebagai leluhur bangsa dalam nuansa memperingati HUT ke-77  RI.

“Untuk itu mari kita saling bahu membahu membangun rasa kepedulian kita pada sesama dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, perhatian pemerintah saat ini mempersiapkan generasi emasnya dari kalangan anak muda yang sedang berjuang menempuh karirnya di bangku Pendidikan” ungkap Ndamu Mewakili Pemerintah menyampaikan rasa hati di Panti Asuhan LEPKI Prailiu, Kamis(11/8/2022).

Panti asuhan adalah tempat yang mengasuh generasi muda kita, tempat ini sangat membantu pemerintah mengarahkan perhatiannya pada anak-anak yang membutuhkan bantuan terlebih bagi anak-anak yang mengalami kesulitan untuk mengayam Pendidikan.

Baca Juga :   POTENSI BESAR GMKI TAMBOLAKA PERIODE 2019-2021

“Uluran tangan Pemerintah melalui barang sembako memang tidak sebarapa namun pemerintah selalu berupaya memperkuat mitra kelembagaan pada setiap forum organisasi sehingga forum yang ada bisa memberikan perhatiannya pada setiap panti asuhan di Kabupaten Sumba Timur”  pungkasnya. *** (Dennis/006-22).-