INI JUARA GASTRACK MOTOCROSS SBD 2022

Tambolaka-SJ……Open Turnamen Gastrack Motorcross Sumba Barat Daya (SBD) yang berlangsung di lapangan Brimob Batalion C Pelopor SBD, Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, SBD-NTT selama 3 hari sejak di buka dengan resmi oleh wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka pada tanggal 28/10/2022 yang lalu berakhir pada hari ini Minggu (30/10/2022).

Tampil sebagai pemenang,  Juara 1 pembalap dari Blitar Jawa Timur Croser Muhammad Zidane Alnesa Pratama,  Tim Surya Baru Motor (SBD) Kelas CC 250.

Zidane saat diwawancarai oleh media ini sesuai balapan mengatakan, sangat bangga dan senang bisa merebut posisi podium pertama dan juara dalam balapan ini.

“Sangat menarik, penonton disini antusias sangat tinggi, sampe ada yang rela nonton di atas pohon. Terimakasih para pendukung dan penonton setia yang datang dan menyaksikan balapan ini” katanya bangga.

Lebih lanjut Zidane, croser yang baru berusia 16 tahun ini mengatakan penonton di Sumba  sangat ramah sekali. Sumba sangat unik. Bahagia sekali bisa datang di Sumba. Semoga Balapan ini bisa menjadi Rutinitas tiap tahun jangan hanya batas tahun ini.

“Untuk teman-teman Croser mari tetap berlatih. Gunakan teknik dalam balapan. Dengan teknik yang baik kita bisa meraih harapan kita. Tetap semangat dan harus menjadi petarung sejati. Sampai ketemu lagi di lain waktu”  tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan salah satu penonton yang ditemui oleh media ini.  Shopia Angreni Baddu mengapresiasi atas selenggaranya event ini. Setelah pandemi COVID-19 yang melanda dunia selama 3 tahun tidak pernah ada event.

“Dengan adanya event ini bisa memperat tali persaudaraan antar sesama. Saya sangat mengharapkan agar Event ini jangan sampe hanya berjalan tahun ini saja. Semoga tahun depan tetap diselenggarakan. Ya kalau bisa menjadi angenda Rutinitas” harapnya.

Baca Juga :   AKANKAH EURO 2020 MENJADI MOMEN BERSEJARAH BAGI TIMNAS INGGRIS
Juara 1 pembalap dari Blitar Jawa Timur Croser Muhammad Zidane Alnesa Pratama

Lebih lanjut Shopie mengatakan, agar segala fasilitas umum bisa diperhatikan untuk mendukung segala kegiatan yang diadakan.

“Selamat kepada para pemenang dan kepada yang kalah jangan berkecil hati. Terus berlatih jadikan kekalahan ini sebagai pengalaman untuk meraih kesuksesan kedepannya”  ucapnya.

Anggota DPRD provinsi NTT dari Partai PDIP Dominikus Angga Kaka (kiri).

Hadir dalam kegiatan penutup ini,  Anggota DPRD provinsi NTT dari Partai PDIP Dominikus Angga Kaka, Anggota DPRD Kabupaten SBD, Ketua DPC Partai Perindo SBD, Polres SBD, Brimob SBD, Ketua KADIN SBD, dan Undangan lainnya.

Pantauan media ini, animo masyarakat SBD sangat tinggi saat menonton event ini berlangsung, bahkan ada penonton yang rela nonton dari atas pohon. *** (EBuga/009-22),-