IKPML Waingapu Bergerak Untuk Kemanusian

Waingapu-SJ……….. Puluhan Anggota Organisasi Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Lewa turun kejalan untuk mengumpulkan donasi bagi para korban bencana alam yang dialami oleh warga di desa Kondamara Kecamatan Lewa pada 24 November 2019 lalu yang menyebabkan puluhan rumah roboh.

Jufri Adi Papa selaku senior dan perintis ikpml menyampaikan, kegiatan ini dilakukan secara spontan dan berasal dari rasa prihatin.

“Kami lakukan secara spontanitas dari rasa keprihatinan kami atas peristiwa bencana alam yang di alami saudara kita di desa Kondamara, hal ini juga kami lakukan untuk menjadi penyambung tangan bagi saudara2 yang mau menyalurkan sumbangan bagi saudara2 kita di Kondamara” ujar Jufri.

Ditambahkan Jufri Kegiatan ini direncanakan dibeberapa titik yaitu di lampu merah, kantor daerah, pasar, tokoh tokoh bangunan dan lembaga lainnya.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh pihak untuk kita sama2 membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam” harap Jufri.

“IKPML melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk menjadi perpanjangan tangan dari bapa/i saudara/i yang mau memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam” urai Trisno Karepi Kahendu selaku ketua organisasi IKPML.

Trisno Karepi Kahendu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari kontribusi kami dan rasa keterpanggilan untuk mengambil bagian dalam meringankan beban dari bapa mama saudara/i yang mengalami bencana alam.

“Lewat kesempatan ini juga kami menghimbau bagi bapa ibu saurara/i yang mau berkotribusi tetapi tidak punya kesempatan untuk kelokasi kejadian bisa lewat kami di IKPML” tandas Trisno.***

Liputan: Jumlitan Saulus Windi,-

Baca Juga :   REVITALISASI ADAT KEMATIAN SUMBA TIMUR DINILAI TERLALU BOROS

Leave a Reply

Your email address will not be published.