IKBS JAKARTA SPONSORI PERJUANGAN MENUJU PROVINSI SUMBA

Jakarta-SJ………….. Dalam upaya mewujudkan cita-cita mulia para pendahulu, tim inisiator Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Sumba dan masyarakat Pulau Sumba pada umumnya yang menghendaki pemekaran Provinsi Sumba, Ikatan Keluarga Besar Sumba  (IKBS) di Jakarta akan menggelar  Webinar ini yang akan dilaksanakan pada Kamis 28 Oktober 2021 mendatang.

Ketua IKBS, Hermanus M. Dona

Webinar ini mengangkat tema Perjuangan Menuju Provinsi Sumba, dengan menghadirkan pembicara dan penanggap tokoh-tokoh masyarakat Sumba yang ada di perantauan maupun di Pulau Sumba sendiri.

IKBS sebagai salah satu organisasi yang berisi putra-putri Sumba di perantauan, berpandangan bahwa Provinsi Sumba adalah sebuah kebutuhan bagi orang di Sumba untuk lebih maju, berkembang, dan sejahtera di masa-masa yang berlanjut.

Webinar  ini bertujuan untuk memberikan sumbang gagasan dan semangat agar semakin banyak orang Sumba (di mana pun dia berada) yang sadar akan pentingnya Provinsi Sumba ini.

Sekretaris IKBS, Celestino Reda

Adapun pembicara-pembicara yang akan tampil dalam webina ini diantaranya Ketua Umum IKBS, Hermanus M. Dona dengan topik Mengapa Provinsi Sumba Harus Ada; John Tende Ketua Tim Inisiator Pemekaran DOB Provinsi Sumba, dengan topik Perjuangan Menuju Provinsi Sumba, cerita dari Sumba; Sejarah Pemekaran Provinsi di Indonesia dan Tantangannya, oleh Yosef Djakababa; Aspek Hukum Tata Negara Pemekaran Provinsi oleh  Umbu Rauta; dan Potensi Ekonomi Sumba sebagai Provinsi oleh  Daniel T. Dedo.

Sedangkan penanggap-penanggap yang dihadirkan dalam webinar tersebut adalah Ratu Wulla (anggota DPRRI), Asyera Wundalero (anggota DPDRI), Bupati Sumba Barat John Dade, Alo Malo Ladi (Wakil Ketua DPRD NTT), Gidion Bili Yora (mantan Bupati Sumba Timur) dan Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate (Ketua Harian Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional) Moderator oleh Emanuel Dapaloka dan pengendali zoom John Billy. *** (EMaN/015-21),-

Baca Juga :   KETUA DPRD SBD Lantik Anggota DPRD PAW

Leave a Reply

Your email address will not be published.