Hujan Berkat Warnai HUT ke-78 Brimob Yon C Pelopor SBD

Suarajarmas.com – Perayaan HUT ke-78 Brimob Batalyon C Pelopor Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) tahun 2023 berbeda dari perayaan- perayaan sebelumnya. Pasalnya saat pemotongan tumpeng ulang tahun diwarnai dengan hujan lebat yang mengguyur Mako Brimob Yon C-SBD, Desa Pogotena Kecamatan Loura Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Kamis (16/11/2023).

Perayaan HUT ke-78 Brimob Yon C Pelopor SBD dihadiri oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, mantan Bupati SBD, Markus Dairo Talu, SH., Wakapolres SBD, Kompol Ketut Mastina, S. Sos., keluarga besar Brimob Yon C Pelopor SBD.

Dalam arahannya usai membacakan sambutan Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Drs. Imam Widodo, M. Hum., Pasi Ops Batalyon C Polopor SBD, AKP I Gusti Ngurah Sastrawan menyampaikan aktivitas, keunggulan dan kendala-kendala yang dihadapi Brimob Yon C Pelopor SBD dalam memberikan pelayanan pada masayarakat.

Untuk fasilitas kendaraan operasional aset yang dimiliki Yon C Pelopor SBD dirasakan sudah cukup memenuhi, tetapi untuk tempat tinggal anggota Brimob masih sangat kurang dan kurang memenuhi standar layak huni.

“Kita sudah mengajukan rumah susun untuk anggota 54 kamar, yang diharapkan agar segera terealisasi” ungkapnya.

Luas lahan milik Brimob Yon C Pelopor SBD 12 ha., yang bisa digunakan untuk melengkapi sarana prasarana pendukung lainnya.

Saat ini untuk tempat tinggal anggota Brimob, seadanya saja yang digunakan oleh para anggota Brimob sambil menunggu realisasi pembuatan rumah susun.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kehadiran TNI Polri khususnya satuan Brimob Yon C Pelopor yang mendukung pembangunan SBD serta menjaga Kamtibmas.

Pasi Ops Brimob Yon C Pelopor SBD, AKP I Gusti Ngurah Sastrawan, saat memberikan sambutannya

Dirinya mendorong BUMN, BUMD serta pengusaha yang ada di SBD untuk memberikan dukungan pada Brimob Yon C Pelopor SBD yang mempunyai kekurangan fasilitas pendukung kesejahteraan dan kenyamanan para anggotanya.

Baca Juga :   ​PAKET DAMAI OLE MILA OLE DENGO RESMI MENDAFTAR DI KPU

Sementara itu pengusaha asal SBD, direktur PT. Bumi Indah, Melkianus Lubalu menanggapi apa yang menjadi kekuhan Brimob di SBD, pihaknya akan ikut memberikan dukungan.

“Kehadiran Brimob dulu di SBD kurang mendapat respon positif dari masyarakat. Sayalah yang bertahan dan mendukung penuh kehadiran Brimob disini, dan sekarang kita merasakan dampak positif dari kehadirannya” tuturnya.

Melkianus Lubalu menambahkan dengan kehadiran Brimob di SBD sangat membantu tugas-tugas Polres dan Kodim 1629/SBD dalam mewujudkan kamtibmas dan mendukung pembangunan di SBD.

“Kita akan lihat nanti, apa-apa yang menjadi kekurangan sarana prasarananya, sebagai warga masyarakat SBD kita akan berusaha mendukung sehingga pelayanan Brimob Yon C Pelopor SBD lebih optimal” ujarnya.

Turut hadir dalam perayaan HUT ke-78 Brimob Yon C Pelopor SBD, Kasdim 1629/sbd Mayor Inf Idris, Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale, Pasi Yanma Yon C Pelopor AKP Macon Mutu Pabundu, Kasat sabhara Polres SBD, IPTU Lambertus Purnama, Wadanki I Yon C Pelopor IPDA Jacinto Pareira, Danpos AU bandara udara Lede Kalumbang Tambolaka, Lettu Kal Sigit Gunarto, Ibu-ibu Persit Kodim 1629/SBD, Bhayangkari Polres SBD dan Batalyon C Pelopor, KKP Bandara udara Lede Kalumbang Tambolaka, Abdul Samad, Kepala Bank NTT, Kepala Unit BRI Waitabula, Kepala Unit BNI Waitabula, Kepala Bank Mandiri Waitabula, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Hujan lebat yang mengguyur pelaksanaan HUT Brimob Yon C Pelopor SBD ini diyakini menjadi hujan berkat bagi Brimob yang sudah mendukung pembangunan SBD khususnya dalam bidang pariwisata dan Kamtibmas. ***(Res/001-23). –