Rangkuman Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Polandia Kalah, Tapi Masuk 16 Besar Bersama Argentina

 

Sebanyak empat pertandingan dimainkan sejak Rabu (30/11/2022) malam WIB hingga Kamis (12/1/2022) dini hari WIB. Mulai Selasa malam kemarin, fase grup Piala Dunia 2022 sudah menginjak matchday ketiga.

Artinya, dua pertandingan terakhir dari masing-masing grup akan dimulai secara bersamaan di babak penentuan. Piala Dunia 2022 sejauh ini seru dengan banyak hasil mengejutkan. Pada matchday 1, ada beberapa pertandingan yang mengejutkan publik seperti kekalahan Argentina dari Arab Saudi dan kekalahan Jerman dari Jepang.

Matchday 2 juga menghadirkan beberapa pertandingan seru. Bahkan hingga matchday 2 berakhir, baru tiga tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Prancis, Brasil, dan Portugal.

Pada matchday 3, tim-tim favorit mulai menunjukkan kekuatannya, termasuk Australia yang mengejutkan Denmark (1-0) menemani Prancis ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ada juga kisah keberuntungan Polandia yang meski kalah 0-2 dari Argentina, masih berhak melangkah. memasuki fase gugur.

  • Grup D Piala Dunia 2022 . Australia 1-0 Denmark

Denmark dipaksa bertekuk lutut oleh Australia pada matchday ke 3 di Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Denmark sebenarnya lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Namun mereka cukup sulit menembus pertahanan Australia.

Di sisi lain Socceroos bermain cukup efektif ketika menyerang. Tidak banyak peluang bagus yang diciptakan kedua tim. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Mathew Leckie. Dengan hasil ini, Australia kini mengemas 6 poin.

Mereka telah naik ke posisi kedua di Grup D untuk Piala Dunia 2022. Sementara itu, Denmark telah mengkonfirmasi akan mengangkat barang bawaannya dari Qatar.

  • Grup D Piala Dunia 2022 | Tunisia 1-0 Prancis

Hasil mengejutkan tersaji di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022. Timnas Tunisia berhasil mengalahkan juara bertahan, Prancis dengan skor tipis 1-0. Tunisia berhasil mencetak satu-satunya gol di laga ini berkat gol Wahbi Khazri di awal babak kedua.

Baca Juga :   Pemda SBD Anggarkan 50 M Untuk Cegah Covid-19

Walaupun menang di laga ini, Tunisia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Pasalnya di laga selanjutnya, Australia berhasil menang dengan skor 1-0 melawan Denmark. Sedangkan Prancis berhasil lolos dengan status juara grup, karena unggul selisih gol dari Australia.

  • Grup C Piala Dunia 2022: Polandia 0-2 Argentina

Argentina masih terlalu tangguh untuk Polandia. Bertemu dalam duel matchday 3 di Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi dkk. mengalahkan tim lawan dengan skor meyakinkan 2-0. Kamis (1/12/2022), laga di Stadion 974 dapat menentukan nasib kedua tim.

Polandia hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan langkah ke babak 16 besar, Argentina harus menang. Pertandingan berat sebelah sejak menit pertama. Argentina terlalu tangguh untuk Polandia.

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister (46′) dan Julian Alvarez (67′). Kemenangan ini mengantarkan Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara di Grup C.

  • Piala Dunia 2022 Grup C: Arab Saudi 1-2 Meksiko

arab vs mexico

Kemenangan yang tak berarti apa-apa bagi Meksiko di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Kamis (12/1/2022) dini hari WIB, namun gagal lolos ke fase selanjutnya. Meksiko berhasil membuka keunggulan pada menit ke-47 lewat sontekan Henry Martin.

Meksiko langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-52 berkat tendangan bebas langsung Luis Chavez. Arab Saudi memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-90+6 melalui gol yang dicetak Salem Al-Dawsari. Kemenangan itu gagal membawa Meksiko lolos dari grup. Meski memiliki poin yang sama dengan Polandia (4), Meksiko kalah selisih gol.