HADIRI HUT SMPN 3 WAIKABUBAK, BUPATI APRESIASI CAPAIAN KEPALA SEKOLAH

Waikabubak-SJ……….  Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH didampingi Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba,S.Pd, menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun SMPN 3 Waikabubak, Kamis (9/6/2022).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Drs. Dominggus R. Come Ketua DPRD, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Para Pengawas SMP se-Kabupaten Sumba Barat, Para Kepala SMP se-Kabupaten Sumba Barat, Para Kepala SD Pendukung SMP Negeri 3 Waikabubak, Ketua Komite SMP Negeri 3 Waikabubak, Kepala Puskesmas Weekarou, Pimpinan LSM/NGO, Para mantan Kepala Sekolah dan mantan pendidik pada SMP Negeri 3 Waikabubak,Para Pemerhati Pendidikan SMP Negeri 3 Waikabubak, Alumni SMPN 3 Waikabubak, serta para siswa siswi dan para undangan.

Kepala SMPN3 Waikabubak Susanna Nissa Paubun,S.Pd.,  mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat serta undangan lainnya.

“Saya ingin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak ibu sekalian karena sudah meluangkan waktu untuk bersama sama dengan kami merayakan ulang tahun sekolah kami yang ke 42”, ucap Kepsek SMPN3 Waikabubak.

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya ulang tahun sekolah jatuh pada tanggal 6 Maret dan karena beberapa pertimbangan diundur perayaannya hingga hari ini. Perayaan secara internal sekolah sudah dilaksanakan dengan sederhana pada bulan Maret dan April yang lalu dengan beberapa perlombaan antar kelas seperti lomba voli putra putri, lomba pidato bahasa Inggris, lomba menulis opini publik dan juga lomba goyang tingkat antar kelas pada perayaan hari ulang tahun kali ini dengan mengusung tema Optimis Dalam Mewujudkan Sekolah Berprestasi.

Susanna menjelaskan, tema ini ditentukan bersama para guru sebagai titik awal dari mimpi besar untuk membangun SMPN3 menjadi lebih baik dan dapat memberikan dampak baik bagi anak anak didik maupun lingkungan sekitar.

Baca Juga :   Uskup Weetebula Minta Pendidikan Sebagai Sarana Pewarta Khabar Gembira

Untuk mewujudkan mimpi ini, menurut Kepsek Susanna tentunya tidak bisa melakukannya sendiri karena membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk merealisasikannya.

“Terkhususnya kami membutuhkan bantuan pemerintah Kabupaten Sumba Barat untuk sama-sama memajukan mewujudkan mimpi besar untuk menjadikan SMP Negeri 3 Waikabubak menjadi sekolah yang nyaman dan ramah dalam hal ini adalah ramah anak dan juga ramah lingkungan di Kabupaten Sumba Barat”, harap Kepsek Susanna Paubun.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-42 buat SMP Negeri 3 Waikabubak. SMP Negeri 3 sudah mendapati usia yang ke-42, tentunya begitu banyak ujian maupun berbagai peristiwa yang dihadapi selama ini namun hari ini terbukti semua dapat dilalui.

Menurut Bupati sekolah ini mengalami banyak perubahan yang luar biasa sejak dirinya  dilantik menjadi Bupati Sumba Barat. Hal tersebut tentunya berkat kerjakeras dari semua pihak.

“Kita patut memberi apresiasi kepada kepala sekolah yang sudah menorehkan prestasi yang luar biasa. Ini bukan sekedar basa-basi, tapi ini betul lahir dari nurani saya” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan, yang paling utama kita semua harus berjanji kita semua harus berpikir dan bertekad tentang sekolah ini kedepannya harus lebih baik sehingga menjadi salah satu sekolah unggulan di bumi Pada Eweta Manda Elu dan sekolah ini bisa menjadi sekolah unggulan yang ada di provinsi Nusa tenggara Timur.

“Saya kira bukan pekerjaan yang terlalu sulit dan juga bukan pekerjaan yang terlalu gampang, namun dengan kerjakeras semua pihak hal tersebut dapat diwujudkan” ujar Bupati Yohanis Dade.

Bupati Sumba Barat dalam kesempatan tersebut juga akan berusaha memujudkan kebutuhan dan harapan Kepala Sekolah dan para pengajar di SMP Negeri tentunya dengan dukungan dari DPRD Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga :   KADES NUMPONI AKTIF MENDAMPINGI CIVITAS SEKOLAH DASAR INPRES (SDI) MAN-MANA

“Pemerintah tentu akan menjawab tuntutan yang menjadi kebutuhan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumba Barat. Kedepannya sekolah-sekolah di Kota akan dibuat minimal lantai 2. Kita akan menyesuaikan dengan luasan sekolahnya sehingga nanti bangunan-bangunan yang ada bisa lebih efektif. Kita akan persiapkan desain-desain yang dibutuhkan. Saya berharap mari kita bekerja lebih baik lagi kita bisa bangkit dan bisa mengejar ketertinggalan”, pesan Bupati Yohanis Dade.

Diakhir sambutannya Bupati menghimbau kepada semua unsur baik kepala sekolah, majelis guru, siswa, orang tua murid maupun alumni SMPN 3 Waikabubak, untuk secara bersama sama- sama dalam membangun dan meningkatkan prestasi sekolah, agar mampu menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya. *** (Red/001-22).-