GMNI Waingapu Bagikan Masker kepada Pemulung dan Pedagang Kaki Lima

Ketua GMNI cabang Waingapu, Jumlitan Saulus Windi bersama pemulung

Waingapu-SJ…………..Guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan organisasi non pemerintah. Kali ini Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Waingapu membagikan ratusaan masker kepada pemulung dan pedagang kaki lima di kota Waingapu, Selasa, 21 April 2020 sore hari.

Ketua GMNI Waingapu,  Jumlitan Saulus Windi mengungkapkan bahwa aksi tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran Covid 19 serta merayakan hari lahir Kartini.

“Bertepatan dengan Hari Lahir Kartini, kami membagikan masker secara gratis kepada pemulung dan pedagang kaki lima. sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 yang menggetarkan dunia” katanya.  

Jumlitan melanjutkan,  dalam situasi saat banyak yang mengambil keuntungan dari persoalan ini. Harga-harga masker sudah melonjak tinggi tetapi ekonomi masyarakat lemah.

“Ada yang mendasar kenapa kami membagikan masker kepada orang-orang tersebut. Karena saat ini banyak yang mengambil keuntungan dari persoalan ini. Harga-harga masker sudah melonjak tinggi. Kasihan masyarakat kecil yang tidak mampu membeli masker, apalagi anjuran pemerintah yang mengatakan diam dirumah dan bekerja dari rumah. Kita tahu, masyarakat kecil saat ini tidak ada penghasilan ketika dia diam dirumah. Maka kami terpanggil untuk membantu masyarakat mereka” ungkap Ketua GMNI Waingapu tersebut.

Ketua GMNI Waingapu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mendonasikan masker sehingga aksi tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Kami atas nama GMNI Waingapu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mendonasikan masker, sehingga aksi ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Kami juga berharap agar kita sama-sama berjuang untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, karena ini merupakan persoalan kita bersama” tutur Jumlitan.

Baca Juga :   FORUM PERANGKAT DAERAH SBD DIGELAR

Dorkas Kaka Bitu, salah satu pemulung di kota waingapu menyampaikan terima kasih kepada  GMNI Waingapu yang sudah memberikan membagi-bagikan masker.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada GMNI Waingapu yang sudah memberikan masker. Saya sangat senang bisa dapat masker yang bisa di cuci ulang dan membantu saya dalam setiap aktivitas. Semoga tetap sukses dalam memerangi covid19” ungkap Dorkas. *****

Liputan: Team-SJ,-