GMC KABUPATEN SBD DIKUKUHKAN

Tambolaka-SJ…….. Relawan  Ganjar Milenial Centre (GMC)  Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dibentuk dan di sosialisasikan oleh TEAM GMC Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin (11/7/2022) di Kolping Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD.

Sebanyak 70 orang mahasiswa, masyarakat dan kaum milenial di Tambolaka dikukuhkan oleh koordinator wilayah (Korwil)  Team GMC NTT, Nasrin, S.Pd. Dalam kesempatan itu Nasrin memberikan arahan-arahan sebagai relawan untuk mensosialisasikan profil Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah saat ini.

Korwil GMC NTT, Nasrin ketika ditemui media ini Senin malam di hotel Sinar Tambolaka mengatakan saat ini sudah 8 kabupaten di NTT yang dibentuk Koordinator Daerah (Korda) GMC, yaitu Manggarai Barat, Manggarai Tengah, Ende, Flores Timur, Kota Kupang,  Sumba Timur, Sumba Barat dan SBD.

Korwil GMC NTT, Nasdin, S.Pd., (kiri) memberikan arahan saat pengukuhan GMC Kabupaten SBD

“Relawan GMC ini independent, kita tidak terkait dengan politik praktis. GMC ini hanya untuk ini merupakan inisiatif dari teman-teman milenial untuk menggaungkan figur pak Ganjar yang menurut kami adalah pempimpin masa depan yang peduli pada keutuhan NKRI dan tidak membeda-bedakan rakyatnya berdasarkan SARA” ungkapnya.

Nasrin menjelaskan GMC akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk mengenalkan figur Ganjar pada masyarakat selacara keseluruhan. Dirinya meyakini sebagaian masyarakat khususnya kaum milenial sudah mengenal figur Ganjar Pranowo.

“Dengan adanya GMC ini kita berharap profil Ganjar semakin dikenal dan disayangi oleh masyarakat” jelasnya.

Nasrim juga memberi apresiasi luar biasa atas respon kaum milineal SBD yang sangat bagus dan pada pengukuhan relawan GMC sudah berhasil mengumpulkan 70 orang, ia berharap setelah relawan GMC SBD terbentuk, maka anggota relawan akan semakin bertambah.

Baca Juga :   APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TURANGGA 2022 POLRES SBD

Sementara itu Korda GMC SBD, Adiba Japa kepada media ini mengatakan pihaknya merasa sangat senang dapat bergabung dalam relawan GMC.

“Pada dasarnya kami sudah mengenali pak Ganjar selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kami terharu dan bangga beberapa tahun yang lalu pak Ganjar mengunjungi mahasiswa asal Sumba yang kuliah di Jawa Tengah” tuturnya.

Adiba menjelaskan, dari sifat dan perilaku baik yang ditunjukan oleh pemimpin seperti Ganjar Pranowo, maka bangsa dan Negara Indonesia membutuhkan pemimpin seperti itu untuk melanjutkan program kerja Presiden Jokowi saat ini.

“Sebagai pribadi saya merasa bangga dipercayakan menjadi coordinator daerah, saya akan bekerja keras dan banyak belajar dalam berorganisasi” ungkap mahasiswi STIMIKOM Wetabula ini.

Adiba juga membuka peluang dan mengajak kaum milenial lainnya dan masyarakat pada umumnya untuk bergabung dalam GMC SBD, untuk secara bersama-sama mensosialisasikan profil Ganjar pada masyarakat umum.

“Kedepan kami akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, agar masyarakat tahu bahwa relawan GMC adalah relawan yang independent dan bekerja dengan hati” pungkasnya. *** (Octa/002-22).-