Forum Komunikasi Pemuda Kawangu Lakukan Aksi Tanggap

Waingapu-SJ…….. Forum Komunikasi Pemuda Kawangu (FKPK) sebagai Forum Pemuda di kelurahan Kawangu yang berdiri sejak tahun 2017 silam melakukan aksi tanggap untuk membantu keluarga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kawangu. Aksi tanggap ini merupakan kunjungan kerumah keluarga pasien ke-8 Covid-19 dikabupaten Sumba Timur sebagai Aksi Peduli Pemuda/i yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Kawangu.

FKPK melakukan kunjungan dirumah pasien 08 Covid Sumba Timur pada Rabu (27/05/20) sore untuk membantu sembako dan sejumlah uang,  hal ini dilakukan sebagai aksi solidaritas dan kemanusian. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Yeston Umbu Lapu Pura Tanya Ketua Forum Komunikasi Pemuda Kawangu ditemani oleh beberapa pengurus FKPK Anton Sahaduta Hamanay, Ferdinan Hina Makera dan Sepritus Tangaru Mahamu.

Yeston Umbu Lapu Pura Tanya kepada media ini menyampaikan sebagai organisasi pemuda di Kawangu maka kami perlu melakukan aksi tanggap ini sebagai bentuk tanggung jawab dan solidaritas bersama ditengah Pandemi ini.

“Kami sebagai organisasi pemuda di Kawangu bertanggung jawab untuk ikut membantu ditengah pandemi Covid ini, melihat ini tentunya kami bergerak untuk sedikit membantu keluarga mengingat ditengah terkonfirmasinya salah satu anggota keluarga sebagai pasien posif corona ini maka otomatis ruang gerak keluarga menjadi terbatas dan menutup sumber pendapatan keluarga” ujar Yeston yang juga merupakan salah Satu Anggota DPRD Kab. Sumba Timur ini.

Yeston juga menambahkan keluarga terdampak harus mendapat perhatian lebih untuk di bantu karena mereka susah untuk keluar dan cari uang dan bersyukur juga hasil rapid test yang dilakukan Tim Gugus Depan Sumba Timur menyatakan anggota keluarga ini negatif secara keseluruhan.

“Saya berharap masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dan jangan merasakan ketakutan yg berlebihan terhadap pandemi ini. Untuk semua anak muda baik yang tergabung dalam FKPK maupun yang belum saya berharap kita semua bisa menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat pada umumnya” tutup Yeston.

Baca Juga :   BP2MI Bersama JarNas Anti TPPO Gerakkan LSM Untuk Pencegahan Mulai Dari Desa

Keluarga terdampak mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya kepada Forum Komunikasi Pemuda Kawangu.

” Terimakasih untuk bantuan ini dan kami mengucap syukur karena ditengah kondisi ini memang kami membutuhkan bantuan diruang gerak yang terbatas” ungkap salah satu anggota keluarga. *** (Lit),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.