DOMINIKUS DAPPA TERPILIH SEBAGAI KETUA IKELBESTARI

Karerobo-SJ………….. Ikatan Keluarga Besar Tana Righu (IKELBESTARI) bertempat di Kererobo melangsungkan Musyarawah Besar (Mubes)  dan pembentukan kepengurusan Formatur, Minggu 10 Maret 2019 di Kererobo, Tambolaka SBD. Hadir dalam kegiatan ini para masyarakat Tana Righu yang berdomisili di Sumba Barat Daya (SBD) baik yang bekerja dan Mahasiswa. Dalam Mubes pertama IKELBESTARI ini,  Dominikus Dapa menjadi ketua terpilih.
Drs.Dominikus Dapa sebagai ketua terpilih Ikatan Keluarga Besar Tana Righu (IKELBESTARI) mengatakan gagasan yang muncul untuk mendirikan ikatan ini adalah dari beberapa orang yanh berasal dari Tana Righu peduli dengan prinsip kebersamaan saling mengalang persatuan dan kesatuan sehingga dapat terciptanya hidup saling menghormati sesama insan Ciptaan Tuhan.
“Pada Hakekatnya paguyuban ini didirikan untuk menjaga dan menghadirkan sikap dan sifat gotong royong dalam mempererat persatuan, kesatuan dan tali persaudaraan antar umat manusia terlebih sesama masyarakat dari Tana Righu” jelas Dominikus.
Lebih lanjut Dominikus yang juga biasa disapa Bapak Avelin mengatakan IKELBESTARI ini didirikan dengan berasaskan gotong royong yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945 serta tidak mengikat/terikat oleh siapapun termasuk organisasi masyarakat(ormas) dan organisasi politik(orpol). Pemerintah juga telah memberikan keleluasaan kepada masyarakatnya untuk berdemokrasi dengan santun dan benar termasuk didalamnya adalah menbentuk ikatan /organisasi sosial kemasyarakatan yang mengedepankan musyawarah dan kesepakatan bersama sehingga menciptakan masyarakat yang aman tentram,damai dan berdaulat.
“Terimakasih kepada angota IKELBESTARI yang telah memberikan mandat kepada saya, ini merupakan tanggung jawab besar untuk merangkul anggota mengelola organisasi ini agar tetap berkembangan kedepan mengingat semua keluarga Tana Righu yang ada di SBD merupakan keluarga sehingga persaudaraan tetap terjaga dan saya sangat optimis IKELBESTARI ini akan berkembang jika mengedapkan rasa kekeluargaan” harap Dominikus.
Sementara itu Petrus Lende, salah satu anggota IKELBESTARI yang diwawancarai media ini mengatakan ikatan ini sangat baik untuk mempersatukan seluruh keluarga Tana Righu yang bedomisili di SBD dan juga yang masih mengenyam pendidikan seperti Mahasiswa dan Beliau menghimbau agar semua masyarakat Tana Righu bergabung bersama dalam rangka meyatukan tali persaudaraan untuk mempererat rasa kekeluargaan. Petrus Percaya wadah ini akan membantu mengembangkan ketrampilan melalui usaha dalam berbagai bidang yang saat ini sudah dimiliki IKELBESTARI.
Senada juga disampaikan koordinator Ikatan Mahasiswa Asal Tana Righu(IKAMATRI), Emilianus Buga kepada media mengungkapkan rasa syukur dan bangga mahasiswa Tana Righu juga dilibatkan dalam organisasi ini, bukan hanya saja kami mahasiswa yang memiliki organisasi IKAMATRI tapi orang tua kami yang tingal dan bekerja di SBD memiliki organisasi seperti ini.
“Organisasi ini sangat baik untuk mempererat tali persaudaraan antara kami orang tana righu yang berada di SBD sebagai bentuk menggalang persatuan dan kesatuan demi menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluaegaan yang lebih akrab sebagai orang Tana Righu” tutup Emil.(Team SJ),-

Baca Juga :   Lokakarya Manajemen Organisasi dan Pengembangan Program Kerja BPM Sumba Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.