DISIPLINKAN ASN, BUPATI SUMBA BARAT INTENSIFKAN SIDAK DI AWAL TAHUN 2022

Waikabubak-SJ………..  Pemerintah Kabupaten Sumba Barat di masa kepemimpinan Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH dan Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, S.Pd.,  intens menjaga kedisiplinan dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).  \

Tidak heran Bupati Sumba Barat sering melakukan inspeksi mendadak seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (03/02/2022) pagi untuk melakukan inspeksi dibeberapa Dinas/Kantor, unit kerja. Beberapa kantor yang menjadi sasaran inspeksi antara lain, Dinas Peternakan, Dinas Perumahan Rakyat,  Dinas Perindagkop, Nakertrans dan Dinas pendidikan.

“Mestinya semua pegawai sudah harus hadir untuk melayani masyarakat dan memulai tugas-tugas kantor sejak pukul 07.00 tepat, kecuali ada pemberitahuan ijin atas keterlambatan atau ketidakhadiran yang jelas,” kata Bupati Yohanis saat melakukan inspeksi.

Bupati beserta Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan mengawali pantauan di Kantor Dinas Peternakan dan selanjutnya ke Dinas Perumahan Rakyat,  Dinas Perindagkop, Nakertrans dan Dinas pendidikan yang hampir sebagian besar ditemukan masih banyak yang belum masuk kantor sesuai jadwal masuk kantor.

Bupati Yohanis menyayangkan masih ada pegawai yang belum disiplin. Menurutnya Disiplin harus dipaksakan sehingga menjadi kebiasaan. Dirinya akan bertindak tegas dengan memberikan sanksi sesuai aturan dan regulasi jika masih ada pegawai yang tak disiplin.

Menurutnya, ASN yang ditempatkan di OPD adalah orang-orang pilihan yang mempunyai kemampuan untuk membantu pembangunan di Sumba Barat. Maka, ASN dituntut profesional, disiplin, dan berintegritas. *** (Siaran Pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat).-

Baca Juga :   D’DAMA TETESKAN AIR MATA DI STASI MANUTOGHI