D’Dama Sambangi Ponpes Baitul Hikmah Waikabubak

Waikabubak-SJ……….. KH. Ibni Muttaqil Alimi, MPd.,  pengasuh pondok pesantren Baitul Hikmah puteri Waikabubak menyambut kedatangan Dominggus Dama, S.ST.MT.,  Anggota DPRD Provinsi NTT dapil SUMBA dari PPP saat menyambangi pondok Pesantren yang berlokasi dijalan Pemuda kelurahan Maliti kecamatan Kota Waikabubak, Sabtu, (28/11/2020).

D’Dama (kanan) ditermia langsung oleh KH. Ibni Muttaqil, M.Pd., di pondik pesantren Baitul Hikmah Waikabubak Sumba Barat

Selaku Pengasuh Ponpes, dirinya  merasa terkejut dengan kehadiran anggota dewan Provinsi  NTT bapak D’Dama sapaan akrab anggota DPRD asal Sumba tersebut.

“Jujur kami katakan terkejut dengan kehadiran Bapak Dewan Provinsi bersama rombongan yeng begitu mendadak sehingga kami tidak melakukan persiapan yang selayaknya “ungkap KH. Ibni Muttaqil Alumi, MPd.

Bagi D’Dama kunjungan seperti ini sengaja dilakukannya untuk menghindari penyambutan secara resmi yang mengakibatkan tuan rumah menjadi repot dan membebani.

“Ini merupakan kunjungan silatuhrahmi keluarga yang sekaligus melihat dan mendengar langsung kondisi warga dimasa pandemi Covid-19,  untuk itu  kunjungan ini  tidak perlu merepotkan tuan rumah” ungkap D’Dama.

Dalam kunjungan ini D’Dama menyerahkan bola voly kepada KH. Ibni Muttaqil Alimi, pengasuh Pondok  Pesantren Baitul Hikmah puteri Waikabubak Sumba Barat.

Dalam kesempatan itu, D’Dama menyampaikan bahwa nilai bantuan ini memang sangat sangat kecil, namun kalau para santri memanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi alat efektif mengecilkan penyebaran covid19.  

“Hal ini mengingat berolahraga yang cukup bisa meningkatkan imunitas tubuh, imun tubuh yang kuat inilah akan menjadi modal memperkecil peluang serangan covid19” tuturnya.

Selain itu mantan calon bupati Sumba Barat Daya pada Pilkada 2018 yang lalu ini menjelaskan bahwa bola ini adalah media silaturrahim, selanjutnya teman-teman dan adik-adik cukup ingat nama D’Dama saja, boleh lupakan orangnya” ungkapnya dengan nada kelakar.

Baca Juga :   KOMINFO AKAN DUKUNG PEWARTA SBD

Selain itu juga, anggota DPRD yang suka blusukan ke pelosok-pelosok kampung ini menyerahkan sumbangan motivasi bagi anak santri walau tidak besar.  Tetapi dirinya berharap bisa menjadi motivasi bagi para santri untuk lebih giat dalam menimba ilmu agama dan juga memohon do’a semoga senatiasa sehat dan mampu menjalankan tugas dengan baik. *** (003/SJ/20),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.