Dandim Beri Apresiasi Tim Satgas TMMD 109 Kodim 1629/SBD

Tambolaka-SJ……….. Dandim Kodim 1629 Sumba Barat Daya (SBD) Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin mengapresiasi kinerja Tim Satgas TMMD yang bekerja membuat MCK (Toilet) di Kampung Adat Ratenggaro Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten SBD, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (12/10/2020).

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin

Pasalnya tim Satgas TMMD Kodim 1629/SBD bersama masyarakat Kampung Adat Ratenggaro diluar dugaan  mampu menyelesaikan MCK dalam waktu yang cukup singkat. Dengan modal peralatan yang serba sederhana mereka mampu berbuat terbaik demi kemajuan kampung Adat Rutenggaro, dengan  pengalaman kerja  dan semangat kebersamaan yang ditunjukkan dalam setiap pekerjaan tidak menjadikan beban.

Dalam kurun waktu 19 hari dari total waktu 30 hari yang disediakan sudah mencapai hasil 85 % sudah jadi, tinggal menyelesaikan sisa atau pinising. Diselah kesibukan yang begitu padat Dandim  1629/SBD Letkol Inf Laode M. Sabaruddin  menyempatkan diri meninjau beberapa titik lokasi sasaran dan beliau merasa sangat bangga dengan kemajuan penyelesaian di sasaran 5 kegiatan TMMD.

Dirinya mengatakan, hasil ini berkat kerjasama dalam kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang mereka tunjukan dalam setiap pekerjaan. Sehingga hasilnya dapat dirasakan dan diwujudkan dalam bentuk nyata dilapangan.

”Tentu hal ini akan membawa maanfat dan perubahan yang luar biasa khususnya bagi kehidupan warga Kampung Adat Rutenggaro dan Desa Matili Bondo Ate pada umumnya” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andrianus Mete salah satu warga Kampung Adat Ratenggaro mengatakan bahwa dampak lain dengan dibangunnya fasilitas MCK ini memberi nilai positif untuk menunjang fasilitas disektor Pariwisata yang akan memberikan nilai tambah dalam kehidupan ekonomi masyarakat setempat.

“Selama ini keluhan bagi tamu yang berkunjung, baik tamu domestik maupun wisatawan asing yang datang ke Kampung Adat Ratenggaro adalah masalah Toilet” ujarnya. ***** (OC$),-

Baca Juga :   Koramil 1613-02 Walakaka Gelar Pendisiplinan Terhadap Warga Masyarakat