DANDIM 1629/SBD SERAHKAN BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Suarajarmas.com – Dandim 1629/SBD, Letkol  Czi. Novi Kurniawan S.T., menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RHTL) di Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/3/2023).

Dandim 1629/SBD dalam penyampaiannya mengatakan RHTL ini adalah program unggulan dari bantuan Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Bali yang merupakan lanjutan dari Program Babinsa masuk Dapur.

Kegiatan ini adalah salah satu dari penggamalan 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya membangun rumah warga yang tidak layak huni sehingga menjadi layak huni.

Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST.

“Program Bedah Rumah ini merupakan salah satu implementasi dari perintah Bapak Pangdam IX/Udayana, dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi” ungkap Letkol Novi Kurniawan.

Letkol Novi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong dan turut mendukung kegiatan bedah rumah ini, sehingga berjalan dengan lancar dan dapat selesai tepat waktu.

“Agar rumah ini tetap dirawat dan dijaga kebersihannya supaya tetap nyaman dan sehat untuk ditempati. Semoga dengan rumah yang lebih baik ini memacu warga untuk terus berusaha memperbaiki kehidupan lebih baik ke depan” harap Dandim.

Camat Kota Tambolaka, Agustinus Herman Theedens, S.Hut., menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada Dandim 1629/SBD, yang sudah, merekomendasikan pembangunan RTLH bagi warga  Kota Tambolak yang tidak mampu,  sehingga saat ini sudah memiliki Rumah Layak Huni bantuan TNI AD.

“Terima kasih kepada  pak Dandim 1629/SBD dan semua pihak yang membatu proses pelaksanaan pembuatan rumah sehingga dapat terealisasi dengan baik sehingga saat ini dapat kita laksanakan penyerahan kunci rumah” katanya.

Baca Juga :   Keluarga Besar KPU SBD Berduka

Sementara itu Moses Umbu Londong dan Lukas Lelu Wunda, dua warga penerima bantuan itu secara terpisah menyampaikan  terima kasih banyak kepada Pangdam IX Udayana dan Kodim 1629 SBD yang mau   membantu keduanya.

“Kami orang miskin, tidak bisa membangun rumah lebih baik karena tidak mampu. Syukur mendapatkan bantuan ini. Kami juga tidak menyangka mendapatkannya,” kata Moses diamini Lukas.

Untuk diketahui bantuan RHTL program Pangdam IX/Udayana di tahun 2022 ini diterima oleh Moses Umbu Londong dan  Lukas Lelu Wunda (Bapak Oscar). Kedua-duanya merupakan warga Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka yang merupakan masyarakat berpenghasilan rendah.

Acara pemotongan pita dan penyerahan kunci RHTL dihadiri oleh Perwira Staf Kodim 1629/SBD, Danramil 01/Laratama Kapten Inf. Zunaidin, S.Sos.,  Camat Kota Tambolaka, Agustinus Heman Theedens, S.Hut., Kepala Desa Watu Kawula,  Laurensius Todo, 5. Anggota Kodim 1629/SBD, Siswa SMKN 1 Kota Tambolaka dan masyarakat setempat. *** (Octa/002-23).-