DANDIM 1629/SBD LAKUKAN PENGECEKAN LOKASI RENCANA PEMBUATAN POMPA HIDRAM

Kodi-SJ……… Dalam upaya membantu masyarakat pedesaan dengan motto negara hadir untuk kita, negara hadir untuk masyarakat, TNI khususnya Kodim 1629/SBD terus melakukan pembuatan pompa hidram di desa-desa di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf Alfat Deni Andrian (ketiga dari kanan) saat melakukan pengecekan lokasi rencana pembuatan pompa hidram di Desa

Pada Jumat (14/1/22), Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Deny Andrian didampingi Danramil  02/Kodi Kapten Inf. Tohir Yusman Putra, Danramil 01/Laratama Kapten Inf.  Zunaidin S.sos, Pasi Ter  Dim 1629/SBD,  Letda Inf.  J. Andreas Tahek, Camat Laura Yenggo Kanda Kawi, Kepala Desa Bondo Boghila, Anggota Babinsa Koramil 01 dan Babinsa  02 dan masyarakat Desa Bondo Boghila melakukan pengecekan lokasi pompa hidram di beberapa lokasi yang tersebar di beberapa desa di SBD.

Kegiatan pengecekan lokasi pompa hidram yang dimulai pada pukul 08.00 Wita, dimulai dari lokasi mata air Wee Wela. Selanjutnya pada pukul pada pukul 08.45 Wita rombongan Dandim 1629/SBD bergerak dari mata air Wee Wela menuju ke mata air Desa Watu Wona Kecamatan Kodi. Kegiatan pengecekan berkahir pada sore hari pukul 16.10 Wita.

Rombongan sempat isitirahat dan melaksanakan sholat Jumat di di Koramil 01/Laratama. Selanjutnya pada pukul 14.00 Wita rombongan kembali melanjutkan kegiatannya menuju ke desa Bondo Boghila Kecamatan Loura. Dandim beserta rombongan melanjutkan lagi pengecekan lokasi mata air Rangge Deta.

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Deny Andrian mengatakan pompa hidram ini merupakan program  Panglima Kodam IX/Udayana lewat Kodim 1629 SBD untuk masyarakat di SBD.

Dandim mengatakan, pihaknya juga mendukung penuh program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan program tujuh jembatan emas oleh Pemda SBD yaitu desa Berair.

Baca Juga :   TIM GABUNGAN TNI, POLRI & PENGAWAS PARIWISATA AMANKAN TRUK PENAMBANG PASIR ILEGAL

“Program Pompa Hidram ini adalah program Pangdam IX/Udayana bagi masyarakat di desa-desa lewat Kodim 1629/SBD. Kami mendukung penuh program Desa Berair Pemda SBD” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat ikut mendukung penuh program Hidram dan merawatnya, karena kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan utama manusia dan makhluk hidup lainnya.

“Mari kita pelihara dan rawat baik-baik, pompa hidram yang sudah dibantu oleh Pangdam IX/Udayana, demi memenuhi kebutuhan kita dan keberlanjutan hidup kita” jelasnya.

Masyarakat yang berada di lokasi mata air di Desa Weewela, mata air di Desa Watuwona dan mata air Rangge Deta Desa Bondo Boghila merasa sangat bersyukur dengan adanya dukungan TNI lewat bantuan popmpa hidram ini, karena sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka.

“Terima kasih kami kepada Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1629/SBD yang sudah menggulirkan bantuan pompa hidram untuk kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami baik untuk kebutuhan air bersih maupun untuk kebutuhan bercocok tanam” ungkap kepala desa Bondo Boghila kepada media ini. *** (Octa/002-22),-