Dandim 1613/Sumba Barat, Wartawan adalah Teman dan Saudara

Waikabubak-SJ………..  Diawal tugasnya menjabat sebagai Komandan Kodim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub. Int  Sempatkan diri lakukan Silahturahmi kepada Insan Pers dari sejumlah awak media yang bertugas didua wilayah teritorialnya,Selasa,(11/01/2022).

Bertemu di ruang kerjanya, Dandim 1613/Sumba Barat didampingi Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto,SE dan Pabung 1613/Sumba Barat Mayor Caj Mulyono ini tidak sungkan-sungkan menceritakan sedikit perjalanan kariernya kepada para wartawan yang bertugas di Kabupaten Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Bahkan dirinya menganggap wartawan adalah sebagai teman dan saudara.

Di hadapan para wartawan, orang nomor satu di Kodim 1613/Sumba Barat ini pun berniat dengan kehadirannya sebagai pimpinan forum komunikasi daerah di dua Kabupaten ingin selalu bersinergi dengan para pimpinan pemerintah daerah agar terus dapat meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dimasing-masing daerah.

Dirinya juga berharap agar para insan Pers selalu memberikan informasi-informasi yang baik kepada pemerintah maupun masyarakat terlebih khusus di lingkup Kodim 1613/Sumba Barat ujar Dandim saat bertemu insan Pers di Aula Makodim 1613/Sumba Barat Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat.

“Kami mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama membangun dan berbuat yang terbaik kepada pemerintah daerah yang merupakan Kampung kita sendiri sesuai tugas dan peran kita masing-masing” ucap Dandim Sumba Barat tersebut.

Pada kesempatan itu dirinya juga meminta para wartawan untuk ikut menciptakan keamanan ditengah masyarakat dan bila mengetahui ada sauadara-saudara yang masih berbeda pandangan dapat diajak berkomunikasi dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menuturkan saat ini bersama-sama pihak Polres Sumba Barat dan Dinas Kesehatan sedang gencar-gencarnya membantu percepatan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga :   DPC PAPPRI SBD DIKUKUHKAN SECARA VIRTUAL

Selain itu Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan program sesuai perintah dari Komando atas membuat Pompa Hidram dan Sumur Bor pada program tahun 2021 sudah selesai dilaksanakan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Program tersebut pada tahun 2022 ini akan meneruskan program tersebut rencana akan membuat 7 Pompa Hidram dan Sumur Bor di titik-titik yang sudah ditentukan  dimana masyarakat di tempat tersebut sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mau untuk lainnya.

“Dalam Minggu ini kita akan meresmikan Pompa Hidram yang nantinya akan diresmikan oleh Bapak Bupati Sumba Barat di Desa Ubu Raya Kecamatan Loli” ujar Dandim.

Tidak lupa juga Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah awak media yang berkesempatan hadir dalam ajang silaturahmi ini agar hubungan baik yang terjalin dapat terus ditingkatkan.

“Apa yang telah disampaikan bapak Panglima TNI dan Kasad bahwa TNI itu adalah rakyat, Jadi kita sama, bukan orang lain lagi, anggap kami saudara sehingga kita bisa bersinergi dengan baik terlebih dengan masyarakat juga wartawan,” katanya.

Dandim Letkol Czi Rahadian Firnandi berharap kepada para insan Pers yang berada di dua kabupaten untuk selalu menjaga kekompakan dan Soliditas antara TNI-POLRI juga elemen masyarakat lainnya.

“Kodim 1613/Sumba Barat akan selalu berkomunikasi dan bersinergi dengan aparat terkait dan pemerintah derah dalam mendukung setiap kegiatan untuk bersama-sama membangun wilayah ini” tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dan Unit Intel Kodim 1613/Sumba Barat seluruh aparat intelijen Kodim 1613/Sumba Barat dan Insan Pers yang berada di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. *** (Laporan: Yunia/004-22),-