Dandim 1613 Sumba Barat Himbau Kepada Masyarakat Agar Meghindari Dan Mencegah Penyebaran Virus COVID 19

Waikabubak-SJ……..Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Eko Wardono menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat terkait pencegahan dan penyebaran Corona Virus pada Sabtu,(21/03/2020) di Pasar Inpres Waikabubak dan Lapangan Manda Elu.

Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Eko Wardono menghimbau agar masyarakat  tetap tenang dan waspada,tidak perlu panik serta  menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan tempat tinggal,”ungkap Eko.

Masyarakat diharapkan secara rutin menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun atau cairan ANTISEPTIK.

Masyarakat diminta untuk  meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara Makan makanan yang bergisi,  Konsumsi buah dan sayur segar yang banyak, Tidur cukup 8 jam sehari, Olahraga ringan secara teratur di rumah, Hindari minuman yang beralkohol, Kurangi merokok bagi yang perokok,

“Bila ada masyarakat yang mengalami demam, batuk pilek, dan mengalami sesak napas segera ke puskesmas atau rumah sakit terdekat” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang baru kembali bepergian dari luar daerah di harapkan melaporkan diri kepada RT/RW setempat.Cara efektif untuk mencegah virus corona adalah mengurangi kontak langsung antara manusia atau dengan cara menjaga jarak tertentu. Namun yang utama janganlah lupa berdoa kepada Tuhan Yang Esa agar virus corona segera lenyap dari negara Indonesia yang kita cintai ini dan lebih kususnya agar virus corona tidak masuk pada pulau sumba,-

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat Pimpin Sertijab Kasad dan Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published.