Bupati SBD Buka Turnamen Bakti Luhur Cup III

Tambolaka-SJ…………. Dalam rangka memperingati HUT SMK Bakti Luhur yang ke-9 dan HUT SMP Bakti Luhur yang ke-5, Yayasan  Bakti Luhur menggelar Turnamen Futsal dan Voli Bakti Luhur Cup III (BC III) di SMK Bakti Luhur, Jl. Cempaka, Desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) NTT, Senin (4/4/22).

Turnamen Futsal dan Voli BLC III ini, secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, disaksikan oleh Plt. Sekda SBD, Fransiskus M. Adilalo, S.Sos., kepala desa Kalena Wanno Vinsensius Malo Ngongo, Kepala SMK Baki Luhur, F.R. Titik Palupi, S.Pd., MM., peserta BLC III dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, ketua panitia penyelenggara, Nobertus Ngongo Bili, S.Pd., menyampaikan tujuan kegiatan BLC III ini untuk menumbuhkan bakat-bakat muda yang dimiliki pelajar di kabupaten SBD, menjalin tali silaturahmi (persaudaraan) antar SMP di SBD, meningkatkan prestasi futsal dan voli putra-putri di kalangan pelajar dan melatih serta menimbulkan jiwa sportivitas.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dalam sambutannya sebelum membuka dengan resmi Turnamen BRC III ini mengatakan, Turnamen BRC III yang diselenggarakan selama 10 hari merupakan salah satu kejuaraan  yang memiliki arti penting pada kegiatan ini memperingati hut ke-9 dan ke-5 SMK dan SMP Bakti Luhur.

Bupati Kodi Mete mengatakan, kendati di peringati di tengah pandemi COVID-19,  kegiatan ini masih bisa dilaksanakan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat menumbuhkembangkan semangat bersatu dan bangkit di tengah pandemi ini bagi para pelajar pemuda dan pemudi khususnya para peserta kegiatan Turnamen BLC III.

“Besar harapan saya melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang menyaring bibit-bibit olahragawan bola voli dan futsal Al yang menjadi fokus pertandingan di ajang BLC III ini yang siap untuk dilatih dan dikembangkan menjadi atlet yang berkualitas yang akan menjadi aset di bidang olahraga di SBD”ungkapnya.

Baca Juga :   KETUA DPRD NAGAKEO APRESIASI OPEN TURNAMEN PACUAN KUDA KAPOLRES CUP SBD

Bupati SBD menjelaskan, Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dengan ajang ini kedepannya para pemain yang merupakan putra dan putri pelajar pada tingkat SMP di SPD dikembangkan untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa mendatang.

“Kepada para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah tunjukkan kemampuan yang kalian miliki serta selalu menjunjung tinggi sportivitas. Kepada para wasit dan petugas lainnya hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik menilai dengan objektivitas dan jujur” ujarnya menutup sambutannya.

Kegiatan yang secara resmi digelar pada sore hari ini ditandai dengan Bupati SBD menendang bola pertama sebagai tanda turnamen Futsal mulai digelar, sedangkan Pj. Sekda SBD, Adilalo memukul bola voli pertama sebagai tanda dimulainya turnamen bola voli.

Usai membuka dengan dengan resmi Turnamen BLC III, Bupati dan Pj. Sekda didampingi Kepala SMK, Kepala Desa Kaliena Wanno melakukan peninjauan gedung sekolah dan laboratorium SMK Bakti Luhur. Turnamen BLC III diselenggarakan selama 10 hari sejak tanggal 4-13 April 2022. Kagiatan pembukaan Turnamen BLC III ini juga disuguhi dengan berbagai atraksi dari siswa-siswi SMK Bakti Luhur. *** (Octa/002-22),-