BUPATI MDT JANJIKAN LAPANGAN PEKERJAAN BUAT TIM PERSADA SBD

Tambolaka-SJ ……… Tim Persada SBD mendapat perhatian Pemda SBD untuk mendapatkan pekerjaan usai membawa harum nama Sumba Barat Daya dalam turnamen El Tari Memorial Cup (EMTC) di Kabupaten Malaka Propinsi NTT dengan meraih juara III. Bupati SBD janjikan lapangan pekerjaan dan biaya studi bagi yang masih kuliah.

Pemerintah Daerah (Pemda) bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan beberapa masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menjemput tim Persatuan Sepak Bola Sumba Barat Daya (Persada) SBD di Bandar Udara Tambolaka Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin, 29/07/2019.

Usai menjemput para pemain tim Persada, dilanjutkan dengan pawai mengelilingi Tambolaka Ibu Kota Kabupaten SBD yang dikawal oleh aparat kepolisan dari Bandar Udara menuju Lapangan Galatama dan lanjut ke Lapangan Rato Dimmu Kecamatan Wewewa Barat dan berakhir ke Kantor Bupati SBD.

Bupati SBD, Markus Dairo Talu yang akrab dengan sapaan MDT saat memberikan arahan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh pemain tim Persada serta seluruh Official dan Manajer tim.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten SBD, kami ucapkan Terima kasih kepada Tim Persada SBD, Official dan Manajer yang telah membawa dan mengharumkan nama baik tanah Marapu Loda Wee Maringgi Pada Wee Malala di Kabupaten Malaka” katanya.

MDT juga mengatakan kedepannya akan menambahkan dana yang lebih besar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengurus tim Persada Kabupaten SBD pada laga ETMC tahun yang akan datang.

“Dana yang diberikan oleh Pemda kepada KONI sebesar Rp. 500.000.000, ini masih kurang dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para pemain tim Persada” katanya.

Baca Juga :   RANTING RARA JUARA UMUM KEJUARAAN PENCAK SILAT SINGA SAKTI D’DAMA CUP

Lebih lanjut MDT menjelaskan ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Kabupaten SBD karena Tim persada SBD bisa meraih peringkat III dari 21 tim yang bertanding dalam Liga III ETMC. Dan ini merupakan kali kedua tim Persada mendapatkan juara, pada tahun 2011 silam tim Persada sebagai tuan rumah pada liga I ETMC merebut juara pada peringkat pertama.

Bupati MDT (tengah) didampingi Plt. Sekda Adi Lalo saat berpose bersama Tim Persada SBD

“Untuk itu sebagai bupati SBD saya menyampaikan kepada Plt. Sekretaris Daerah dalam hal ini Fransisukus M. Adi Lalo untuk mencatat nama-nama pemain tim Persada. Pemain tim Persada yang masih menempuh studi di bangku perguruan tinggi biaya kuliahnya akan ditanggung oleh Pemda Kabupaten SBD demikian juga pemain yang masih pengangguran agar diberikan tempat pekerjaan di Kabupaten SBD,” ungkapnya.

Sementara itu kapten Tim Persada SBD Yanis Pagono saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepata kata mewakili teman-teman pemain di rumah jabatan Bupati, mengatakan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas perlindungannya dari Malaka ke Kupang dan sampai saat ini kami tiba dengan selamat.

“Tidak banyak kata yang ingin saya sampaikan selain rasa terima kasih atas penyambutan yang meriah ini. Mungkin ini yang pertama buat kami para pemain merasakan penyambutan seperti ini, 8 tahun kami menunggu hari ini sudah terjadi,” katanya.

Lebih lanjut Yanis menyampaikan beberapa keluhannya seperti yang sudah disampaikan oleh Bupati MDT masalah pekerjaan bagi para pemain yang sudah berjuang membawa nama baik SBD.

“Seperti yang bapak katakan tadi, masih banyak kami pemain yang berada disini yang pengangguran. Kalau bisa tolong diperhatikan agar mereka memilik pekerjaan” tutupnya. (SJ-Isto),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.