TIM PERSADA SBD DI ARAK KELILING WAITABULA

Tambolaka-SJ…………………… Masyarkata Sumba Barat Daya (SBD), ASN, dan Tenaga Kontrak membanjiri Bandara Tambolaka dan Ruas Jalan Bandara Tambolaka untuk menjemput tim kebanggaannya Persada SBD yang meraih Juara III pada perhelatan Liga III El Tari Memorial Cup (ETMC)  yang berlangsung di Tanah Rai Malaka, Kabupaten Malaka, Provinsi  Nusa Tenggara Timur  Senin,  29/07/19 pagi.

Persada SBD menempati urutan ke III usai dikalahkan oleh Tuan Rumah PS.Malaka pada babak Semifinal melalui drama Adu Finalti. Penjemputan dilaksanakan di Bandara Tambolaka dan dilanjutkan dengan melakukan pawai mengelilingi Kota Tambolaka. Sebelum melakukan Pawai tim Persada SBD, Bersama Official dan ASN, Pimpinan OPD, Tenaga Kontrak dan Masyarakat menyempatkan diri mampir di Rumah Besar SBD, Rumah jabatan Bupati  SBD. Tim Persada SBD dan Official di terima oleh Istri bupati dan Sekda SBD.

This image has an empty alt attribute; its file name is 1-1-4-300x225.jpg
Bupati MDT menyambut kedatangan Tim Persada dan para official di kantor Bupati Kadula Tambolaka SBD

Sekda SBD Fransiskus Adi Lalo, S.Sos yang membawa rombongan Tim Persada SBD mengatakan perlunya tim mampir/singgah di rumah besar SBD.

“Inilah Rumah besar kita, kita bangga kepada anak-anak kita yang telah mengharumkan dan membawa Sumba Barat Daya di Bumi Rai Malaka kabupaten Malaka dalam Hajatan El Tari memorial Cup. Inilah prestasi anak kita yang harus kita syukuri bersama” ungkapnya.

Setelah memberikan arahan, para pemain,Official, ASN, Pimpinan OPD, Tenaga Kontrak dan Masyarakat melanjutkan Pawai kegembiraan dengan Rute mengelilingi Kota Tambolaka, Waitabula, lanjut di Waimagura dan putar di lapangan Waimagura, kembali lagi ke PUSPEM (Pusat Pemeintahan) Kadula.

Di kantor Bupati, Markus Dairo Talu (MDT)  telah menunggu kedatangan Tim Persada dan Official. Setelah sampai di Kantor Bupati teriakan payawau dan pakalla menjemput Tim Persada.

Baca Juga :   Chris Taka Buka Dengan Resmi Turnamen Sepak Bola Pelajar SMA/SMK/MA

Bupati MDT menyelempangi kain  para pemain dan official sebagai tanda kehormatan dan penghargaan bagi pahlawan-pahlawan tersebut yang telah berjuang membawa SBD di tana Rai Malaka.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat SBD, kami ucapkan Terima kasih kepada Tim Persada SBD dan Official yang telah membawa dan mengharumkan Bumi Loda Wee Maringgi Pada Wee Malala di Tana Rai Malaka” katanya.

Lebih lanjut MDT menjelaskan ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri karena Tim persada SBD bisa meraih peringkat III dari 21 tim yang bertanding dalam Liga III ETMC.

Semantara itu kapten Tim Persada SBD yang diwawancarai oleh media,  Ardianus Pagono mengatakan kami rasa bergembira dan terharu karena dalam 8 tahun baru kali ini kami juara III di kabupaten lain.

“Walaupun juara III namun baru pertama kali kami juara di kabupaten lain. Target El Tari memorial Cup berikutnya kami akan berjuang semaksimal mungkin,  tergantung apakah kami masih dipakai atau tidak, semua tergantung ke depan” tuturnya.

Lebih lanjut Yanus mengaharapkan agar Pemda memperhatikan para atlit  pemain-pemain Persada SBD.  

“Apalagi kami masih banyak yang belum bekerja, Pemda bisa membantu kami untuk mendapatkan perkerjaan” tutupnya. (EB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.