BUPATI SBD BUKA KEGIATAN MUSRENBANG KECAMATAN KODI BANGEDO

Kodi-SJ………….. Bertempat di Kantor Camat Kodi Bangedo Desa Walla Ndimu, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Rabu (9/3/22) digelar kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kodi Bangedo T.A 2023.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut, Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete,  Staf Ahli Bupati,  para pimpinan OPD,  Anggota DPRD Kabupaten SBD Dapil IV,  Thomas Tanggu Dendo dan Oktavianus Ndari,  Camat Kodi Bangedo,  Aksamina L. Supusepa,S.Ip, Kapolsek Kodi Bangedo,  IPDA Muhammad Luthpi Asriyan,S.Tr.K.,

Turut hadir perwakilan Danramil 1629-02 Kodi, Kepala Puskesmas Walla Ndimu  Ester Lali Mude, para Kepala Sekolah Se-kecamatan Kodi Bangedo, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Kodi Bangedo  bersama perwakilan delegasi tiap-tiap desa 3 orang, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Kegiatan Musrenbang dibuka dengan resmi oleh Bupati SBD. Dalam sambutannya Bupati Kornelius Kodi Mete minta agar para kepala desa tetap menghimbau warganya untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Dalam kesempatan itu Bupati SBD mengatakan  berkaitan dengan  stunting / gizi buruk,  bahwa telah di laksanakan operasi timbang di desa-desa dengan  maksud dan tujuan agar dapat memperoleh data tentang anak gizi buruk / stunting di wilayah SBD untuk dijadikan pegangan dalam mengatasi stunting/gizi buruk.

Bupati Kornelius juga mengingatkan agar kepala desa tetap menjaga situasi keamanan dan kenyamanan serta ketentraman di desa dengan tidak asal mencopot para perangkat desa tidak sesuai aturan yang berlaku.

Kapolsek Kodi Bangedo IPDA Muhammad Luthpi Asriyan,S.Tr.K dalam sambutannya mengatakan,   berkaitan dengan pergantian perangkat desa,  agar para kepala desa dapat mempedomani aturan yang ada tentang pergantian perangkat desa supaya tidak menimbulkan konflik dalam desa yang dampaknya akan terasa di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Baca Juga :   Cegat Mobil Bermuatan Miras, Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Pengiriman 150 Liter Peci

Terkait pembagian bansos di wilayah kecamatan Kodi Bangedo,  agar para kepala desa dapat menghimbau warganya yang akan menerima bantuan tersebut dan belum melakukan vaksinasi COVID-19,  agar dapat melakukan vaksinasi COVID-19 yang mana pembagian bansos tersebut akan dilaksanakan oleh Pihak Pos Indonesia di Kantor Desa Walla Ndimu dan Kantor Desa Mere Kehe.

Ipda Luthpi juga mengingatkan dengan akan berlangsungnya pelaksanaan pasola,  agar para Kepala Desa dapat menghimbau kepada masyarakat yang akan menonton pertunjukan pasola tersebut untuk tidak minum  minuman keras pada saat pelaksanaan pasola serta tidak membawa sajam dalam lingkungan pasola.

Dipantau oleh media ini, Musrenbang tingkat kecamatan Kodi Bangedo T.A 2023  direncanakan berjalan selama 2 (dua) hari yang di mulai dari hari Rabu, 09 Maret 2022 sampai dengan  Kamis tanggal 10 Maret 2022.

Musrenbang tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan sebagai forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas,  yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah wilayah Kecamatan dan Desa guna di bawa dan di bahas kembali dalam musrenbang tingkat kabupaten. *** (Gusti/014-22),-