Bupati Niga Apresiasi Persemal Malaka

Waikabubak-SJ. Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengapresiasi perjuangan Persemal Malaka dalam turnamen Suratin Cup di Stadion Manda Elu Waikabubak Sumba Barat setelah masuk final melawan Persewa Waingapu Sumba Timur.

Demikian diungkapkan bupati Niga pada saat penutupan turnamen Soeratin Cup di Stadion Manda Elu, Rabu, 30 September 2017. Walaupun kalah dari Persewa Waingapu, Persemal Malaka tetap menunjukan permainan terbaik mereka dengan menempati posisi runner up. 

Bupati Niga (kiri) bersama pelatih Persemal Malaka
Bupati Niga (kiri) bersama pelatih Persemal Malaka

Usai membacakan pidato Gubernur NTT, bupati Niga sebagai tuan rumah menyampaikan pidato tambahan yang sebagai ungkapan terima kasih atas terselenggaranya turnament tanpa mengalami hambatan dan kendala-kendala yang mengaanggu  pelaksanaan turnamen. 

Dalam kesempatan itu juga bupati Niga memberi pujian kepada tim Persemal Malaka dalam dua tahun berturut-turut melawan kabupaten Sumba Barat, pada tahun 2016 di Kupang Kabupaten Malaka kalah dari Sumba Barat dengan 2-0, selanjutnya pada tahun ini Malaka melawan Sumba Timur juga mengalami kekalahan 2-1.
“oleh karena itu kali ketiga nanti saya meyakini Malaka akan menjuarai turnamen ini, entah itu pertandingannya dimana saja, di Flores atau Timor, saya yakin Malaka akan menjuarai” ungkapnya.
Lebih lanjut bupati Niga menitip pesan salam hangatnya untuk bupati Malaka, karena bupati Malaka pernah mengabdikan dirinya di Sumba Timur secara khusus dan Sumba pada umumnya.
“oleh karena itu kemenangan yang diraih Persesba di tahun 2016 dan Persewa di tahun 2017 ini menandakan bahwa bupati Malaka merasa masih bagian dari pulau Sumba” tutur Niga. 
Bupati Niga juga pada kesempatan yang sama menasehati tim Persemal Malaka agar tidka larut dalam kekecewaan. 

Kapten Persemal Malaka saat menerima trophy
Kapten Persemal Malaka saat menerima trophy

 “untuk anak-anakku tim Persemal Malaka janganlah kecewa dengan kekalahan dari Persewa Waingapu, lakukanlah di tahun 2018 nanti di Flores untuk menjadi juara Soeratin Cup, saya meyakini dan berdoa agar Malaka menjadi juara” ungkap bupati Niga  yang disambut histeris oleh penonton di stadion Manda Elu.
Persemal Malaka merupakan satu-satunya tim diluar daratan Sumba yang ikut memperebutkan posisi juara 1,2,3 dan 4. Juara 3 direbut oleh tuan rumah Persesba Sumba Barat sedangkan posisi keempat oleh Persedaya SBD. (OC$),- 

Baca Juga :   GMKI Tambolaka “UT OMNES UNUM SINT”