Bupati Nelis Bupati Paling Bahagia

Kodi-SJ ……………………Sayalah yang paling berbahagia saat ini dari anda-anda sekalian. Demikian diungkapkan Bupati Nelis saat meresmikan pemekaran kelompok tani dan pembagian ternak sapi pada 4 kelompok tani di Desa Tana Mete Kecamatan Kodi Balaghar, Sabtu (07/12/19) saat melakukan tanam perdana bersama kelompok tani Tana Manda.

Bupati Nelis menjelaskan kebahagiaannya tersebut sebab pada tahun 2011 yang lalu, saat dirinya  jadi bupati dan datang di Tana Mete, masih padang semua dan masyarakat masih miskin. Kemudian kita bongkar lahan,  tanam jagung dan panen raya bersama Gubernur NTT  Frans Lebu Raya.

“Hari ini kita panen sapi dan mendengar laporan ketua kelompok tadi bahwa banyak keberhasilan. Ada anak-anak sudah sarjana, buat rumah batu, dan beli motor, ini satu  prestasi luar biasa” tuturnya lagi.

Saat itu juga Bupati Nelis minta Kadis Peternakan yang hadir untuk Support kelompok-kelompok ini yaitu Kelompok Tani   Kede Kehe, Poktan  Marenge Kehe, Poktan Daha Kehe dan Poktan Mopir Kehe.

Kegiatan Tanam Perdana dan Pembagian Sapi untuk 4 Poktan ini di hadiri oleh  Beberapa anggota DPRD dapil Kodi dan Kodi Utara, Anggota  DPRD NTT adal PDIP, Kapolpos TNI AU, Kapolsektif Laura, apolsek Kodi Utara, Kapolsek Kodi, Kapolsek Walandimu, Babinsa Kodi Balaghar, Sekda SBD dan pimpinan OPD, Koordinator penyuluh se-SBD, Masyarakat Tani, Kepala Statistik SBD, Camat Kota Tambolaka, Camat Kodi Balaghar, Plt Kades Tana Mete dan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab SBD.*****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Baca Juga :   Desa Wee Wella Berhasil Tanggulangi Hama Belalang

Leave a Reply

Your email address will not be published.