BUPATI DAN KAPORLES SBD PIMPIN APEL PASUKAN OPERASI LILIN RANAKAH 2021

Tambolaka-SJ…….. Dalam  Upaya menjaga Kamtibmas dalam lingkungan umat beragama dan wujud rasa toleransi dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Sumba Barat Daya gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Ranakah-2021 bertempat di Lapangan Galatama, Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (23/12/21) pagi.

Apel yang  melibatkan begitu banyak TNI-Polri dan instansi terkait serta mitra Kamtibmas ini, dilakukan sebagai langkah Preventif jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hadir dalam Apel Pasukan  Operasi Lilin Ranakah-2021 itu, Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, sebagai Inspektur Upacara bersama Kapolres SBD, AKPB Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K., M.H, yang di dampingi Wakapolres Kompol Yosef Taus Tilis, Wadanyon C Pelopor AKP Sigit Afrianto,  Koramil 1629-01 Laratama, Kasat Pol PP SBD, Camat Kota Tambolaka, Para PJU Polres SBD, Para jajaran Kapolsek Polres SBD serta Tokoh Agama.

Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pasukan dan sarana prasarana  dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang berlangsung selama 10 hari, terhitung dari tanggal 24 Desember – 2 Januari 2022.

Terlibat dalam Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021 ini  1 Pleton Kodim 1629/SBD,1 Pleton Kompi Brimob Yon C, 4 Pleton Gabungan Personel Polres, 1 Dishub, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Pemuda – Pemudi Lintas Agama.

Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati SBD selaku Inspektur upacara menakankan mitra kerja sama  dan sinergitas guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat saat melaksanakan ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Pelaksanaan Operasi Lilin tahun ini diharapkan untuk para Personel lebih mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara humanis pada masyarakat serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tetap memenuhi Prokes.

Baca Juga :   ARAHAN KAPOLDA NTT BAGI SELURUH PERWIRA POLRES SUMBA BARAT

Usai melaksanakan Apel gelar pasukan Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa diharapkan semua Personel TNI-Polri dan instansi terkait serta tokoh agama yang terlibat, agar dapat bekerja sama untuk menjaga dan mengamankan kamtibmas selama perayaan Natal berlangsung.

Selain itu juga Kapolres  menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan selama operasi dan tetap mengutamakan Prokes 5M . *** (Octa/002-21),-