BIMAS POLSEK LOLI PANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI

Waikabubak-SJ……….. Kanit Bimas  Polsek Loli Aipda Burhan bersama anggota lainnya,  melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan pelajar di Polsek Loli Sabtu, (23/10/21).

Kanit Bimas Polsek Loli, Aipda Burhan (kanan( saat memantau pelaksanaan vaksinasi dan mendampingi anak-anak membaca buku

Bhabinkamtibmas Aipda Burhan mengatakan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Tanarara tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka  menekan penyebaran COVID-19.

Vaksin tahap I dan II ini diselenggarakan oleh Polres Sumba Barat yang dilaksanakan serentak di seluruh Polsek dan Pospol di wilayah Polres Sumba Barat bekerja sama dengan Puskesmas di wilayah masing-masing.

“Adapun vaksinasi yang berlangsung di halaman Polsek Loli tersebut merupakan vaksinasi tahap 1 bagi masyarakat umum dan pelajar yang belum menerima vaksin” ungkapnya.

Ditambahkan pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin COVID-19.

Disamping itu, Aipda Burhan juga  menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan COVID-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar Aipda Burhan.

Ditegaskan Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif.

Disela-sela vaksinasi masal bagi masyarakat umum dan pelajar Aipda Burhan juga mengajak para pelajar untuk membaca buku sambil menunggu nomor antrian untuk menerima vakasinasi,para pelajar dengan antusias membaca buku pelajaran yang diberikan oleh Aipda Burhan. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   PDID SBD SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN UMBU KOBA