BANTU PETANI EFEKTIFKAN PRODUKSI PERTANIAN, PEMKAB SUMBA BARAT ADAKAN MESIN PANEN PADI

Waikabubak-SJ………… Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH meninjau langsung Alat/Mesin Panen Padi (Combine Harvester) pengadaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Barat bersumber dari dana DAU dan Dana DAK Tahun 2022, Senin (11/04/2022).

Sejumlah 5 unit  Combine Harvester ini di adakan melalui Dana DAU dan 2 Unit melalui Dana DAK Tahun 2022. Sebelumnya juga, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mendapatkan mesin panen padi bantuan Aspirasi Anggota DPR RI Bapak Yohanis Fransiskus Lema, S.IP., M.Si.

Pengadaan Mesin Panen Padi (Combine Harvester) ini demi menunjang pekerjaan pertanian yang diharapkan bermuara pada peningkatan hasil produksi pertanian. Alsintan ini diberikan agar petani bisa  mengolah lahan secara lebih modern. Dengan bantuan tersebut diharapkan juga dapat mensejahterakan petani khususnya di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati juga meminta kepada para pengelola mesin panen padi (Combinr Harvester)agar selalu merawat serta memelihara mesin tersebut jika dipakai dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi petani yang ada di Kabupaten Sumba Barat. *** (Yunia/004-22).-

Baca Juga :   Wakil Bupati Sumba Tengah Panen Raya Jagung Di Umbu Ratunggay