BANK NTT PEDULI SAHABAT DAN BERBAGI KASIH

Tambolaka – SJ …………………. Bank NTT cabang Waitabula menggelar Dapur UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah) didepan kantor Bank NTT yang dipadati oleh ratusan pengunjung dan juga 16  kelompok binaan  Bank NTT pada Jumad,  21/12/2018.

Produk yang dipasarkan adalah pangan lokal tanpa pengawet diantaranya jajanan sehat, sayuran,  buah organik, lombok organik, ikan segar, daging sapi segar, kain tenun, kopi Sumba, sambal Sumba, aneka teh  (teh lino, teh jahe, & teh daun kelor) dan  kacang mente.  Harga dari setiap produk sangat terjangkau tidak sama dengan harga di pasar.

Pimpinan cabang Bank NTT Waitabula Mathius Mangi, SE disela-sela kegiatan kepada media mengatakan sebelum kegiatan ini,  dilangsungkan senam pagi untuk seluruh karyawan BANK NTT yang diberi Nama Beta Bank NTT Sehat.  Setelah kegiatan senam dilanjutkan dengan kegiatan Dapur UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), semua yang dipasarkan adalah pangan lokal yang organik tanpa dicampur bahan pengawet dan ini benar-benar sehat.

Mathius Mangi, SE, pimpinan Bank NTT cabang Waitabula Sumba Barat Daya

Lebih lanjut Mathius mengatakan rangkaian seluruh kegiatan ini untuk menyongsong kelahiran sang Juru Selamat yaitu Natal dan Tahun Baru, lebih khusus lagi memperingati Ulang Tahun provinsi NTT.

“Kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab kami, dan mau menyampaikan bahwa bank NTT selalu ada di tengah masyarakat” ungkapnya.

Mathius juga menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 16 kelompok binaan dan dampingan Bank NTT, dan juga bekerja sama dengan Bulog untuk sembako murah. Setelah kegiatan Dapur UMKM juga dilanjutkan dengan kegiatan pembagian Paket Peduli Sahabat Bank NTT.  Paket peduli sahabat ada 200 paket dengan isi didalam paket beras 10kg, gula 5kg, minyak goreng 5liter dan juga susu kaleng. Sasaran dari pembagian paket Peduli Sahabat ada 5 yaitu 2 panti Asuhan (panti Asuhan Tambolaka asuhan suster-suster OSF, Panti Asuhan Hati Nurani Kererobbo) dan juga 3 GKS (GKS MATA, GKS TAMBOLAKA, dan GKS KALAKI KAMBE).

Baca Juga :   PATRIA PMKRI RESMI DIAKUI NEGARA

Pimpinan cabang bank NTT ini  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumba Barat Daya (SBD)  agar menabung di Bank NTT.

“Anda menambung di bank NTT, berarti anda telah membangun NTT. Dengan berlandaskan motto kami Melayani lebih Sungguh  dan juga visi-misi Bank NTT menjadi Bank yang sehat, kuat dan terpercaya. Kami mengapresiasi antusias masyarakat begitu tinggi yang memadati seluruh stand,  dan kami mengucapkan selamat Hari raya Natal dan Tahun Baru bagi seluruh umat Kristiani yang merayakan”  tuturnya lebih jauh.

Soleman Mawo ketua kelompok Gollu Rade, desa Omba Rade kecamatan Wewewa Tengah dampingan Bant NTT  yang dhubungi media mengatakan dalam pengembangan ekonomi kreatif pangan lokal kelompoknya  mengembangkan  6 jenis usaha. Produk yang dipasarkan diantaranya jus ternak babi, sambal maroto, kaparrak, teh kelor, jahe instan. Adapun jumlah anggota kelompok ini ada 25 orang  dan kelompok berdiri  sejak tahun 2014.

“Produk kami pasarkan di hotel Sinar Tambolaka, Yenmart,  Bandara Tambolaka dan  Restoran roo luwa, dan palanggan kami yang lain sebagaian besar berada diluar Sumba” ujarnya penuh semangat.

Untuk memenuhi pelanggan yang berada  diluar Sumba melalui  pesanan online,  harganya sangat terjangkau mulai dari harga Rp.15.000 sampai Rp. 50.000.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini seluruh masyarakat agar mencintai pangan lokal dan mengkonsumsi pangan lokal daripada  beli yang serba instan dengan harga yang sangat tinggi.

Pantauan media antusias pengunjung sangat tinggi, dibuktikan banyaknya  yang memadati setiap stand, seluruh produk nyaris ludes terjual khususnya  daging sapi yang dipasarkan tidak sampai 1 jam sudah terjual habis.  Kegiatan ini serentak dilaksanakan  di seluruh NTT. (EB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.