Bank NTT Cabang Waikabubak Serahkan Bantuan CSR dan Bantuan Desa Binaan Bagi Pemkab Sumba Barat

Waikabubak-SJ……….. Bank NTT Cabang Waikabubak menyerahkan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat,  Jumat (10/9/2021) di Aula Kantor Bupati Sumba Barat Weekarau Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan bantuan CSR senilai Rp 256.000.000 langsung diterima oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH. Bantuan CSR ini akan digunakan untuk Penerangan jalan umum (PLTD) sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak Yuan N A. Taneo, SE, M.Si juga menyerahkan hadiah bagi pemenang juara favorit Desa Binaan Bank NTT yakni desa Tebara sebesar Rp.20 juta.

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak Yuan N.A.Taneo,SE, M.Si  mengatakan bahwa di tengah pendemi COVID-19 saat ini, dimana mengharuskan adanya penyesuaian terhadap kebiasaan  baru yang terjadi sedemikian cepat pada seluruh sektor.

“Khusus pada sektor perbankan, perubahan mendasar yang mengarah kepada penggunaan teknologi menjadi tuntutan yang berakibat pada kesulitan beberapa bank, hingga adanya merger bahkan penutupan bank atau jasa keuangan lainnya” ungkapnya.

Yuan N A.Taneo,SE,M.Si menjelaskan bahwa aset Rp.281,388 Miliar, kredit yang diberikan Rp. 260,259 Miliar, dana yang dihimpun Rp.256,187 Miliar, laba Rp.11,104 Miliar, presentasi kredit macet 0,21% (Rp.0,05%), setoran modal pemerintah Kabupaten Sumba Barat ke Bank NTT hingga hari ini sebesar Rp.72.491.080.000 Miliar,  sedangkan deviden Bank NTT ke pemerintah Kabupaten Sumba Barat Rp. 93.071.626.068 M.

“Sedangkan Kinerja keuangan BANK NTT secara gabungan hingga 8 September 2021 posisi kita semua,aset Rp. 16, 868 Triliun, kredit  yang diberikan Rp. 11, 142 Triliun, dana yang dihimpun Rp.12,828 Triliun,laba Rp. 247,059 Miliar, presentasi  kredit macet 2,62%” jelasnya.

Dalam pencapaian kinerja di atas, sebagai bank milik Pemerintah dan masyarakat NTT khususnya Kabupaten. Sumba Barat, tentunya bank NTT juga memiliki tugas dan peran dalam mendukung Pemerintah dalam setiap upaya meningkatkan pelayanan kepada msayarakat.

Baca Juga :   TIM GABUNGAN TNI, POLRI & PENGAWAS PARIWISATA AMANKAN TRUK PENAMBANG PASIR ILEGAL

Salah satunya melalui Program Corporate Social Responcibility (CSR), yang mana saat ini akan kita saksikan bersama penyerahannya berupa Dana tunai senilai Rp. 256.000.000.000,-, guna mendukung Pemkab Sumba Barat  dalam hal penerangan lampu jalan yang diharapkan dapat memberikan manfaat baik secara ekonomi, sosial dan keamanan bagi masayarakat Kabupaten Sumba Barat, selain manfaat estetika kota Waikabubak sebagai Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat.

Selain CSR tersebut, sejak bulan Maret 2021 lalu Bank NTT juga mengadakan Festival Desa Binaan bank NTT tingkat Provinsi NTT, dimana setiap Kabupaten ditentukan 1 Desa menjadi Desa Binaan Bank NTT yang bertujuan untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten setempat melalui Pemerintah Desa, menggali dan mengelola potensi setiap desa guna dikembangkan menjadi produk unggulan desa.

“Pembenahan beberapa fasilitas guna mendukung Kampung Prai Ijing sebagai salah satu destinasi wisata, pembinaan kelompok usaha Kopi Lolina dan Kaparak” tuturnya.

Sementara itu Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank NTT Cabang Waikabubak atas pemberian bantuan CSR ini yang nantinya digunakan untuk penerangan jalan umum agar Kabupaten Sumba Barat terang benderang. *** (Yunia/004-21),-