BABINSA WEWEWA SELATAN DAMPINGI PENYALURAN BANTUAN HOLTIKULTURA UNTUK POKTAN BURU DEILO

Manola-SJ………….. Babinsa Desa Buru Deilo Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara mendampingi Kepala Desa Buru Deilo dalam penyaluran bantuan untuk kelompok tani (Poktan), Jumat (26/8/2022).

Sertu Marthen Umbu kepada media ini menuturkan, dirinya Bersama Kepala Desa dan perangkat desa Buru Deilo serta pendamping lokal desa turut hadir dalam penyaluran benih Holtikultura bagi Poktan di Buru Deilo.

Adapun benih holtikultura tersebut antara lain benih sayur-sayuran dan pupuk cair  yang disalurkan bagi 12 kelompok tanii di desa Buru Deilo.

“Ada 12 Poktan yang menerima bantuan benih holtikultura tersebut. Bantuannya benih dan pupuk cair, kita berharap agar para penerima bantuan tersebut benar-benar memanfaatkannya sehingga membantu untuk memenuhi kebutuhannya dan yang lainnya bisa dijual untuk menambah perekonomian keluarga” ungkap Marthen Umbu.

Lebih lanjut Sertu Marthen menambahkan bantuan dari pemerintah desa tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan gizi keluarga, oleh karena itu masyarakat petani harus benar-benar memanfaatkan pekarangan rumah, lahan kebun untuk ditanami sayur-sayuran.

Untuk diketahui kepala desa Buru Deilo David Lau menyerahkan bantuan tersebut di kantor desa Buru Deilo disaksikan dan turut serta menyalurkan bantuan, Babinsa 1629/01-Loura, Sertu Marthen Umbu,  PLD Desa Buru Deilo, Lukas Camma, dan seluruh aparat desa serta 12 orang ketua Poktan. *** (Octa/002-22).-

Baca Juga :   PRODI PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK STKIP WEETABULA KERJA BAKTI PERBAIKI JALAN WEELONDA