Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Bersama Polsek Lakukan Patroli Kamtibmas Sekaligus Himbau Prokes

Waikabubak-SJ…………. Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat, Sertu Selamet, bersama personel Polsek melaksanakan patroli Kamtibmas dan penegakan disiplin prokes secara terpadu di wilayah Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Minggu (17/4/2022). 

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumba Barat khususnya wilayah kerja Koramil 1613-02/Walakaka. Babinsa bersama personel Polsek melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum berakhir.

Dalam pelaksanaan Patroli dan memberikan himbauan, Babinsa Sertu Selamet menyampaikan kepada warga masyarakat Kecamatan Lamboya, agar selalu mematuhi protokoler kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dengan menerapkan 5M, (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Pelaksanaan patroli untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dengan cara pendekatan yang humanis, memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun di tempat umum, dengan memberikan anjuran bila tidak ada kegiatan lagi untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Sertu Selamet.

Sertu Selamet mengatakan, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaannya, diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayahnya.*** (Yunia/004-22).-

Baca Juga :   Cipta Rasa Aman Saat Paskah, Babinsa Jajaran Kodim 1613/SB Lakukan Pengamanan Gereja-Gereja