Angel dan Jessika Kunjungi Sumba Barat

by -219 views
Angel dan Jessika berpose bersama Bupati dan Ibu Bupati Sumba Barat

Waikabubak-SJ………………. Putri Indonesia perwakilan NTT 2020 dan Angel Virginia Boelan dan Miss Grand Indonesia 2020 perwakilan NTT Jessika Sherina Habba Lagu kunjungi Kabupaten Sumba Barat Rabu (05-02-2020) yang diterima oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Ibu serta beberapa pejabat dan pimpinan OPD Sumba Barat.

Angel dan Jessika yang sedang melakukan kunjungannya selama 3 hari sejak Senin, 03-02 hingga Kamis, 06-03-2020 usai melakukan kunjungan ke kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) melanjutkan kunjungannya ke  kabupaten Sumba Barat yang juga dikenal kaya akan potensi-potensi wisatanya.

Tim Multi Media Dinas Pariwisata NTT, Putri Indonesia, Miss Grand Indonesia perwakilan NTT berpose bersama Bupati Niga dan Ibu

Ditemani tim Multi media Disparekraf Provinsi NTT, Angel dan Jessika melakukan pengambilan gambar dan video di daerah-daerah potensi wisata di kabupaten SBD dan Sumba Barat. Tammy Ch. Nugroho tim Multi media  Diparekraf NTT mengatakan selain mengunjungi dua kabupaten Angel dan Jessika juga datang untuk melakukan pengambilan gambar (foto) dan pembuatan video Exotic Sumba Land.  .

“Kedatangan kami kesini bersama Putri Indonesia perwakilan NTT dan Miss Grand Indonesia untuk pembuatan video exotic Sumba land. Hal ini sudah kami lakukan beberapa waktu lalu dan dibawa ke London World Travel Mart (WTM) London dan Dubai Expo 2020” ungkapnya.

Pengambilan Gambar Jessika di kampung adat Prai Ijing

Tammy menjelaskan tujuan daripada pembuatan video didaerah-daerah potensi wisata ini  untuk pemasaran dan promosi pariwisata dalam bentuk media digital. Kegiatan ini sesuai dengan program Gubernur Victor Laiskodat yang juga fokus pada pengembangan pariwisata di NTT.

“Kegiatan ini sendiri mendapat perhatian serius dari Ibu Juile Laiskodat yang mengkoordinir dan memantau langsung pelaksanaan pembuatan video ini” tuturnya lebih jauh.

Tammy juga berjanji setelah selesai dalam pengambilan gambar dan pembuatan video akan membagikan hasil kerja timnya untuk kabupaten Sumba Barat.

Pengambilan Gambar Angel di Kampung Adat Prai Ijing

Bupati Niga menyambut baik kunjungan dan pengambilan gambar dan video ini. Dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi yang terus mengupayakan promosi potensi-potensi wisata yang ada di Sumba Barat.

“Bicara tentang Sumba sejak tahun 2016-2017 Hotel Nihiwatu merupakan hotel terbaik dunia, nama Sumba langsung melejit dikenal orang. Saya sempat katakan pada Menteri Pariwisata, Bali masa lalu Labuan Bajo masa kini Sumba masa depan, ternyata belum lama Sumba langsung dikenal” katanya.

Lebih lanjut Bupati Niga ini merupakan sesuatu yang luar biasa, tinggal bagaimana masyarakat Sumba mempersiapkan diri untuk menyambut para tamu yang akan datang mengunjungi Sumba. Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada sekelompok anak-anak dengan sukarela masuk keluar kampung untuk mengajar bahasa Inggris anak-anak SD sampai SMA. Kelompok yang dikenal dengan kelompok English Goes to Kampung (EGK).

Jessika mempraktekan penggunaan alat tenun kain Sumba Barat

“Dalam waktu dekat akan ada yang diundang ke Singapura, kita harus bangga dan mendukungnya mereka bukan lagi anak-anak Sumba Barat tetapi anak-anak NTT yang ikut menyukseskan program pemerintah Provinsi di bidang pariwisata” ungkapnya lagi.

Bupati Niga juga mengutarakan kebahagiaannya yang luar biasa bahwa ada putri Sumba Barat yang mendapat kepercayaan mewakili NTT untuk Miss Grand Indonesia yaitu Jessika S.H. Lagu yang merupakan putri dari Laboya dan Angel Boelan yang merupakan putri keturunan Rote Sumba Timur.

“Semangat dari Gubernur NTT yang mempromosikan pariwisata NTT lebih khususnya Sumba sangat luar biasa dan kita harus mendukungnya, karena nanti yang akan merasakannya adalah masyarakat, Pemerintah hanya memfasilitasi saja” tuturnya.

(ki ke ka) Putri Indonesia 2020 Wakil NTT Angel Boelan, Duta Anti Narkoba NTT Intan Inna Ngele, Miss Grand Indonesia 2020 perwakilan NTT Jessika Lagu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Niga juga menghimbau agar kedua Putri NTT ini agar belajar dan berjuang keras dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang pemilihan Putri Indonesia dan Miss Grand Indonesia tahun 2020 ini untuk membawa nama NTT yang harum.

Pantauan media sebelum bertemu Pemda Sumba Barat Angel dan Jessika sempat melakukan pengambilan gambar dan video di kampaung adat Prai Ijing Loli Sumba Barat dan Ledo Ngara SBD. Angel dan Jessika juga ditemani oleh Putri Duta Anti Narkoba NTT tahun 2019 Novania Intan Inna Ngele serta tim multi media Fajar Adi Surya Sadukh beserta kru dan Humas dan Dinas Pariwisata SBD yang memandu pengambilan foto dan video sejak Senin 04 Februari di pantai Weekuri SBD. *****

Liputan: Octav Dapa Talu,-