ANAK-ANAK SUMBA TIMUR IKUTI LOMBA PESPARAWI NASIONAL KE-XIII

Waingapu-SJ…..Kabupaten Sumba Timur mempersiapkan anak-anak bertalenta untuk mengukuti ajang perlombaan di Yogjakarta, hal ini di sampaikan oleh Bupati Sumba Timur Drs. Kristofel A. Praing Msi.,dalam acara  pelepasan anak kontigen pesparawi kategori solo anak usia 7-9  dan 10-13 tahun mewakili provinsi Nusa Tenggara Timur asal kabupaten Sumba Timur menuju Pesparawi Nasional XIII tanggal 19-26 Juni 2022 di Yogyakarta .

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Sekda Kelurahan Matawai Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur. Senin (13/6/22) pukul 8:00 Wita. Kontigen Pesparawi adalah ajang perlombaan yang terbuka bagi anak-anak kita untuk menunjukan potensi dirinya melalui bakat dan talenta, sebagai bentuk ungkapan syukur kita kepada Tuhan yang mahakuasa yang telah melimpahkan berkat dan kemurahannya tentu sebagai Pemerintah orang tua dan masyarakat perlu memberikan dukungan dan stimulasi bagi anak-anak, kesempatan bagi anak untuk mengenal dunia sekelilingnya. Mengenali tahapan perkembangan anak menjadi bagian penting dalam proses pendidikan bagi pertumbuhan anak.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh bagi anak-anak dan cucu saya yang sangat berbakat dan sudah melewati proses penyeleksian sampai pada persiapan mewakili Sumba Timur mengikuti Lomba Kontigen Pesparawi di Yogyakarta ” tandasnya.

Sementara itu, Pdt.  Yuliana Ata Ambu Selaku ketua tim berharap agar anak-anak yang mewakili Sumba Timur mendapat Juara di ajang lomba Kontigen Pesparawi kategori Solo Anak usia 7-9 dan 10-13 yang akan di gelar di Yogjakarta. Sejauh ini persiapan anak-anak mengikuti Lomba dimulai dari segi suara, gerakan, penampilan dan perlengkapan kostum bagi anak-anak, sebelum berangkat kesana di perhatikan kodisi fisik dan kesehatan anak.

Ketua Tim, Pdt. Yuliana Ata Ambu, S.Th.

“Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah, Gereja, orang tua dan masyarakat serta dukungan wartawan dalam menyiarkan bakat dan kemampuan anak melalui media massa dan berharap penuh mereka bisa tampil dengan baik, keluar menjadi Juara dan mampu mengharumkan nama baik Sumba Timur” tuturnya saat di jumpai awak media.

Baca Juga :   JUARA PESPARANI SBD SIAP UNTUK NAIK KE TINGKAT PROVINSI

Lebih lanjut Pandeta Yuli menyampaikan jumlah perserta yang akan mengikuti Lomba terdiri dari 4 orang, 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan usia 7-9 tahun dan 10-13 tahun atas nama Aprilio Umbu Pati, Catlina Falerin Sherean, Evalin R. Ana Amah, Febrianto Aditia Kore, jumlah keseluruhan termasuk pelatih dan pengurus sebanyak 16 orang yang akan mendampingi anak-anak di ajang perlombaan Imbuhnya.

Pelatuh, Sari Pale Kehelu

Hal senada juga di sampaikan oleh pelatih, Sari Pale Kahelu. Katanya, kami sudah mempersiapkan anak-anak kami dari berbagai Greja Kristen Sumba di Lintas Sumba Timur sejak Kabupaten Sumba Timur dipilih untuk menyiapkan kontigen anak usia 7-9 dan 10-13 tahun.

“Kami sudah melakukan audisi Lomba uji banding ada 15 anak yang mengikuti dari berbagai greja dan kami memilih 4 orang anak, 2 orang anak sebagai penyanyi inti dan 2 orang anak sebagai penyanyi cadangan setelah kami audisi mulai dari bulan Januari,  kami sudah melakukan latihan setiap minggu mulai dari pelatihan vokal, gerakan tubuh dan penguasaan lagu kami rasa sejauh ini mereka sudah bisa tampil dengan baik dan sudah siap mengikuti lomba.  Kita doakan agar mereka mampu membawa Sumba Timur menjadi juara” pungkasnya. *** (Denis/006-22).-