Akan Terjadi Puncak Badai Adalah Hoaks

Kupang-SJ……….. Menanggapi beredarnya informasi kepada masyarakat di Aplikasi chatting Whatsapp bahwa tanggal 17-20 Maret adalah puncak badai di NTT maka BMKG stasiun Metereologi El Tari Kupang menerbitkan Release yang menyatakan bahwa informasi ini adalah Hoaks dengan mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:
1. Video dan gambar yang beredar tersebut memang berasal dari situs BMKG, merupakan salah satu model angin. Namun, gambar dan video yang dipakai untuk berita hoaks ini adalah model angin dilapisan 850 mb (1500 meter) yang mana kondisi angin pada lapisan ini lebih kencang dari pada kondisi angin dipermukaan.
2. Prakiraan kecepatan angin permukaan selama 7 hari kedepan kami pantau lewat model, rata-rata kecepatan angin di NTT berkisar 3-15 knot.
3. Seluruh Warga dihimbau tetap Tenang dan tidak terpangcing Isu, pastikan informasi berkaitan dengan Fenomena Cuaca didapat dari lembaga Resmi pemerintah yakni BMKG.
Demikian Release BMKG NTT yang ditandatangani oleh Kepala stasiun Metereologi Kupang, Bambang Setiajid, MT tertanggal 13 Maret 2019 beserta Cap BMKG stasiun Metereologi Kupang.(Team SJ),-

Baca Juga :   Sambut Hari Bumi Se-dunia, Ko Dukung SBD Gelar Bakti Sosial